Harga Cabai yang Dijual di Pasar Mardika Cenderung Naik

  • Bagikan
Harga Cabai yang Dijual di Pasar Mardika Cenderung Naik

Ambon – Harga cabai yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar tradisional Kota Ambon pada seminggu terakhir, cenderung bergerak naik jika dibandingkan sebelumnya.

Hasil pantauan Tim Matamaluku.com di lokasi pasar Mardika maupun pasar lainnya, terlihat para pedagang menawarkan harga cabai rawit Rp70.000 hinnga 80.000/Kg, atau naik dari sebelumnya Rp60.000/Kg.

Harga eceran dijual Rp10.000/cupa (ukuran satu kaleng susu kental manis), dan Rp5.000/tumpuk kecil

Sedangkan cabai keriting panjang yang awalnya dijual Rp40.000 turun menjadi Rp20.000 menjadi /Kg.

Pedagang di pasar Mardika, Mukshin  yang ditemui di lokasi penjualan mengatakan, harga cabai rawit mengalami kenaikan sejak seminggu lalu sedangakan cabai keriting justru menurun.

“Harga ini mengikuti harga jual petani di sentra produksi, belum lagi pengaruh intensitas hujan dan biaya transport sampai di pasar cukup mahal”kata Mukshin

Sama halnya dengan Mukshin, Ibu Ani juga mengaku, harga cabai ini mulai naik sepekan terakhir. Kalaupun terjadi perubahan harga, maka turun atau naik dalam kurung waktu dua hingga tiga hari, kemudian berubah lagi.

Naiknya harga cabai tidak mempengaruhi harga bawang-bawangan. Harga bawang merah yang ditawarkan para pedagang sekarang ini di pasar Rp50.000/Kg, atau turun dari sebelumnya Rp54.000, sedangkan bawang putih juga turun dari Rp26.000 menjadi Rp24.000/Kg. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *