Harga Bawang di Pasar Tradisional Mardika Kota Ambon Mengalami Penurunan

  • Bagikan
Harga Bawang di Pasar Tradisional Mardika Kota Ambon Mengalami Penurunan

Ambon – Harga Bawang Merah di pasar tradisional Mardika Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Provinsi Maluku, mengalami penurunan harga alias jatuh. Sedangkan harga bawang putih terpantau normal.

Pantauan Tim Matamaluku.com, di Pasar Mardika (21/08), para pedagang menawarkan harga bawang merah hanya Rp24.000/Kg atau turun dari sebelumnya Rp30.000/Kg. Penurunan harga dipicu akibat banyaknya stok/pasokan yang dijual para pedagang.

Sementara bawang putih masih di jua normal Rp22.000 hingga Rp24.000/Kg. Harga eceran Rp5.000/per plastik kecil.

Lia Babulah, salah satu pedagang di Pasar Mardika mengakui, harga bawang saat ini memang turun, dan juga bervariasi.

Gejolak penurunan harga bawang itu disebabkan, banyak pedagang yang menjual mengutamakan buah bawang yang segar dan agak besar, apalagi bawang merah.

Selain itu kurangnya pembeli dan stok melimpah berdampak bagi harga bawang tersebut.

Pantauan untuk harga cabai yang ditawarkan para pedagang di lokasi pasar tradisional Kota Ambon pada seminggu terakhir, masih sama seperti pekan sebelumnya .

Para pedagang menawarkan harga cabai rawit Rp70.000 hinnga 80.000/Kg, harga eceran dijual Rp10.000/cupak (ukuran satu kaleng susu kental manis), dan Rp5.000/tumpuk kecil.Sedangkan cabai keriting panjang Rp20.000.

Pedagang lainnya mengatakan, harga cabai rawit mengalami kenaikan sejak dua pekan lalu sedangkan cabai keriting justru menurun.Harga jual cabai di pasar Mardika mengikuti harga jual petani di sentra  produksi di Pulau Seram. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *