Gubernur Maluku Tanam Bibit Padi Perdana di Kabupaten Buru

  • Bagikan
Gubernur Maluku Tanam Bibit Padi Perdana di Kabupaten Buru

Kabupaten Buru, Namlea – Dalam lawatan ke Kabupaten Buru salah satu agenda yang dilakukan Gubernur Maluku, Murad Ismail bersama rombongan adalah melakukan penanaman bibit padi perdana di Desa Waegeren, Kecamatan Lolong Guba, Kabupaten Buru, Sabtu (9/7/2022).

Penanaman bibit padi perdana dilakukan Gubernur didampingi Ketua TP-PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, Penjabat Bupati Buru Djalaludin Salampessy, Sekda Buru, Sekda Maluku, anggota DPRD Maluku dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku dan Pemkab Buru.

Penanaman padi perdana tersebut merupakan tindaklanjut dari program Kementerian Pertanian yang mengupayakan peningkatan produksi padi melalui pola tanam padi dengan indeks pertanaman (IP) 400, yang dikelola dalam klaster kawasan berbasis koorporasi petani untuk mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional khususnya di Provinsi Maluku.

Selanjutnya Gubernur Maluku, Murad Ismail melakukan pertemuan bersama dengan para petani dan para penyuluh dari Kecamatan Lolong Guba, Kecamatan Waelata dan Kecamatan Waeapo.

Gubernur menyatakan akan mengusulkan kepada Menteri PUPR agar dapat membantu membangun infrastruktur jalan mengelilingi area persawahan sepanjang kurang lebih 20 km.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga menyerahkan bantuan berupa bibit Cabe Rawit untuk kapasitas tanam seluas 20 Ha, Pupuk dan Mulsa Plastik, 2 Paket Irigasi Perpompaan sebesar Rp282 juta dan 2 Paket Embung Pertanian senilai Rp240 juta, kepada 5 perwakilan petani serta pemberian penghargaan Penyuluh pertanian Teladan kepada Bapak Sukoyo. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *