GPM dan Puskesmas Lateri Gelar Pengobatan Gratis

  • Bagikan
GPM dan Puskesmas Lateri Gelar Pengobatan Gratis

Ambon – Seksi Pekabaran Injil dan Pelayanan Kasih (PIPK) Jemaat GPM Lateri bekerja sama dengan Puskesmas Lateri menggelar kegiatan pengobatan gratis.

Pemeriksaan dan pengobatan gratis itu berlangsung di ruang serbaguna, GPM Lahai Roi, Lateri, Sabtu (17/9/2022).

Pelayanan pengobatan gratis meliputi pemeriksaan gula darah, kolestrol, asam urat, gigi dan penyakit umum lainnya, melibatkan empat dokter terdiri dari dokter umum, dokter gigi dan dokter ahli dalam.

Ketua Majelis Jemaat GPM Lateri Christ Timisela menjelaskan, pihaknya merasa terpanggil untuk berbagi berkat melalui pelayanan dan pengobatan gratis kepada masyarakat.

“Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan adalah bagian dari misi gereja termasuk di dalamnya, pelayanan kepada umat, bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah pelayanan Jemaat GPM Lateri, agar dapat memperoleh pelayanan kesehatan dengan mudah tanpa ada pungutan biaya,” katanya.

Pelayanan pengobatan kesehatan gratis ini tidak saja dikhususkan bagi warga jemaat setempat, tetapi terbuka kepada masyarakat umum termasuk umat agama lainnya.

“Bukan hanya pengobatan gratis, tapi juga melakukan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan,” ujarnya.

Sebagai pemimpin Umat di Lateri, Christ Timisela mengapresiasi inisiatif kegiatan tersebut.

Timisela berharap dengan diberikannya pelayanan pengobatan gratis ini, masyarakat di Lateri dapat selalu hidup sehat, sehingga dapat beraktivitas sebagaimana biasanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Lateri Ervina Souhaly menjelaskan, ada beberapa pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, kolestrol, gigi dan penyakit umum lainnya serta Screening Penyakit Tidak Menular (PTM) untuk deteksi dini sekaligus konseling dan pengobatannya.

“Kegiatan pengobatan gratis ini diikuti oleh masyarakat sebanyak kurang lebih 100 orang pasien terdiri dari orang tua dan anak-anak,” kata Souhaly.

Ia menambahkan, kegiatan pengobatan gratis ini untuk yang kedua kalinya dilakukan atas kerja sama Puskesmas setempat dengan Jemaat GPM Lateri

Dari pantauan di lokasi warga sekitar terlihat antusias mengikuti aksi sosial itu, meski harus antre cukup lama guna pemeriksaan. Menurut mereka, acara tersebut sangat membantu. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *