Gerakan SOBATKU, Walikota Bersama ASN Pemkot Ambon Serbu Kuliner di Lima Kecamatan Kota

  • Bagikan
Gerakan SOBATKU, Walikota Bersama ASN Pemkot Ambon Serbu Kuliner di Lima Kecamatan Kota

Ambon – Walikota Ambon bersama ASN Pemkot Ambon, menyeruduk warung kuliner yang beroperasi di sejumlah kawasan lima Kecamatan Kota Ambon, Kamis (02/08) malam.

Pasukan ASN Pemkot dipimpin Walikota Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler dan Sekretaris Kota Anthony Latuheru menerjunkan lima tim ke pusat-pusat kuliner di lima Kecamatan, bukan  melakukan operasi Yustisi PPKM, tetapi memborong kuliner yang dijual para pedagang sebagai bagian dari gerakan sosial SOBATKU “Sorong Bahu Bantu Susahku Ayo Balanja.

Sebelumnya ketiga pimpinan di Balikota itu bersama ribuan ASN melakukan hal yang sama menyerbu para pedagang di pasar Mardika dan beberapa pasar tradisonal lainnya, Kamis pagi.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy disela-sela kegiatan pada kawasan Jl Ahmad Yani kepada sejumlah wartawan mengatakan, kegiatan SOBATKU merupakan aksi solidaritas ASN Pemkot Ambon menyongsong HUT Kota ke-446.

Menurutnya, aksi solidaritas digalang untuk membangkitkan rasa sosial ASN membantu warga kota  terutama pengusaha kuliner malam, yang terpuruk akibat pandemic Covid 19 melanda  Kota Ambon.

Dia berharap, rasa solidaritas sosial ini tidak saja terjadi selama kegiatan SOBATKU jelang HUT kota Ambon tetapi, solidaritas antara ASN dan warga kota Ambon terus terbangun lebih baik kedepan.

“Kita bangkitkan lagi solidaritas sosial rasa solider terutama ASN terhadap masyarakat yang terpukul akibat pandemic covid. ASN Pemkot Ambon itu jumlah ribuan jika satu ASN dia belanja Rp50 saja sudah berapa uang yang beredar”katanya.

Seperti diketahui HUT Kota Ambon yang ke-446 tanggal 7 September 2021, menjadi tahun terakhir masa jabatan Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Kota Ambon.

Tema HUT Kota Ambon ke -446 adalah “Ambon Tangguh” yang mengacu pada tema sentral peringatan HUT Proklamasi RI dan juga HUT Provinsi Maluku.

Rangkaian kegiatan yang gelar Pemkot dan Panitia HUT Kota Ambon ke-446 mengutamakan aksi dan kepedulian sosial aparatur, peningkatan edukasi daerah, seminar internasional, dan pembelajaran secara online, serta pengucapan syukur atas kebaikan Tuhan bagi Kota Ambon.

Untuk kegiatan SOBATKU Pemkot membagi dalam dua sesi. Untuk sesi SOBATKU pagi, dilakukan di sejumlah lokasi sasaran, diantaranya Pasar Mardika, Pasar Gotong Royong, Pasar Waiheru dan Pasar Passo.

Sedangkan untuk kuliner malam di Kecamatan Sirimau dilakukan di kawasan Jl. Sam Ratulangi, Slamet Riyadi, Jend.Sudirman, M. Putuhena, Wolter Monginsidi, serta pusat kuliner lainnya yang ada di empat  kecamatan lainnya di Kota Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *