banner 325x300

Gebyar Ramadan 1442 Hijriah di Kantor Kemenag Maluku Tengah

  • Bagikan
Gebyar Ramadan 1442 Hijriah di Kantor Kemenag Maluku Tengah

Maluku Tengah, Masohi – Kantor Kementerian Agama Maluku Tengah menggelar Kegiatan Bimbingan masyarakat Islam Gebyar Ramadan 1442 Hijriah dan Pembinaan Pernikahan bagi Remaja usia Nikah di kantor Kemenag Maluku Tengah kota Masohi.

Kepala Kemenag Maluku Tengah M.Hanafi Rumahtiga saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di sela – sela kegiatan yang di laksanakan pada Senin  26/04/2021, menjelaskan kegiatan yang di laksanakan oleh keluarga besar  kantor Kemenag Maluku Tengah ini dalam rangka memeriakan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Kata Rumahtiga ada Beberapa agenda Gebyar Ramadan yang di laksanakan selama bulan suci  Ramadhan 1442 Hijriah 2021 di antaranya lomba Tadarus online, Tahfidz Qur’An Juz 30 tingkat SD/MI, lomba mewarnai tingkat Raudhatul Athfal, pembinaan Pernikahan bagi Remaja dan berbagi ta’jil (ta’jil on the road) , serta buka puasa bersama keluarga besar kantor Kementrian Agama.

Kegiatan program Gebyar Ramadan 1442 Hijriah yang di laksanakan oleh keluarga besar Kementrian Agama Maluku Tengah yang mempertandingkan beberapa cabang lomba serta sosialisasi dan pembagian ta’jil on the road  ini juga sekaligus  di akhiri dengan Buka puasa bersama sekaligus solat magrib berjamaah oleh seluruh  peserta kegiatan dan pegawai  instansi Kemenag Maluku Tengah yang beragama Islam.

“Kegiatan Gebyar Ramadhan ini ada beberapa kegiatan yang di laksanakan itu yang pertama Tahfidz Qur’An Juz 30 tingkat SD/MI, lomba mewarnai tingkat Raudhatul Athfal, pembinaan Pernikahan bagi Remaja, berbagi ta’jil (ta’jil on the road) , serta buka puasa bersama keluarga besar kantor Kementrian Agama” Ujar Rumatiga.

Seluruh rangkaian  kegiatan yang di lakukan oleh keluarga besar kementrian Agama Maluku Tengah, salah satunya adalah pembagian ta’jil on the road, maka timnya  harus turun langsung ke jalan untuk membagikan kepada tukang becah dan penjual di jalan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *