banner 325x300

Film Korea Terbaik Dari Berbagai Genre Cocok Menemani Harimu

  • Bagikan
Film Korea Terbaik Dari Berbagai Genre Cocok Menemani Harimu

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan budaya dan kulinernya. Mungkin kamu sudah sering mendengar berbagai judul drama Korea. Namun jangan salah, ternyata Korea Selatan juga memiliki segudang film Korea terbaik.

Film Korea juga banyak mendapatkan penghargaan dan rating tinggi. Bahkan ada beberapa film yang sukses di kancah internasional.

Namun persepsi film terbaik disini tidak hanya film yang sudah memperoleh banyak penghargaan dan prestasi. Akan tetapi, film yang melekat di hati penonton dan masih ditonton hingga saat ini.

Deretan Film Korea Terbaik Sepanjang Masa, Manakah yang Menjadi Favoritmu?

Berbagai genre film tersedia. Mulai dari romance, fantasy, action, dan lain-lain.

Parasite (2019)

Film Korea yang satu ini memperoleh banyak penghargaan dan prestasi. Salah satunya memenangkan piala Oscar pada tahun 2020.

Pemeran film Parasite terdiri dari Choi Woo Shik (Ki Woo), Cho Yeo Jeong (Yeon Gyo), Lee Sun Kyun (Park Dong Ik), Park So Dam (Kim Ki Jung), dan lain-lain.

Film ini menceritakan tentang dua keluarga yang memiliki latar belakang kehidupan berbeda. Keluarga Park yang kaya raya dan keluarga Kim yang miskin.

Namun kehidupan keluarga Kim berubah semenjak kedatangan sebuah batu. Batu tersebut dibawa dan berasal dari sahabat Ki Woo yang bernama Min Hyuk.

Min Hyuk menceritakan bahwa batu tersebut peninggalan dari kakeknya dan bisa membawa keberuntungan. Lalu Ki Woo pun menerimanya.

Selain itu, Min Hyuk meminta Ki Woo untuk menggantikannya sebagai guru les Da Hye. Da Hye merupakan putri di keluarga Park yang terkenal kaya raya.

Pada awalnya, Ki Woo menolak dengan alasan Ii tidak memiliki ijazah, tidak seperti Min Hyuk. Namun Min Hyuk meyakinkannya, akhirnya ia melamar menjadi guru les Da Hye.

Berawal dari hal tersebut, Ki Woo memanfaatkan situasi agar seluruh keluarganya dapat bekerja disana. Namun keluarga Park tidak mengetahui bahwa sebenarnya Ki Woo dan seluruh keluarganya bekerja disana.

Sehingga yang terjadi justru sebaliknya karena ketamakan mereka lupa segalanya. Justru itu semua menjadi boomerang bagi mereka.

Train To Busan (2016)

Film Korea terbaik yang bercerita mengenai serangan zombie ini selain menegangkan juga menguras air mata. Pasalnya, banyak adegan menyedihkan dalam film ini terutama bagian ending.

Gong Yoo berperan sebagai seorang ayah single parent. Ia sudah bercerai dengan istrinya dan hidup bersama ibu dan putrinya.

Gong Yoo merupakan karyawan di sebuah perusahaan ternama. Hal inilah yang membuatnya sibuk dan kurang mempunyai waktu bersama putrinya.

Pada suatu hari putrinya ingin mengunjungi ibunya di Busan. Akhirnya Gong Yoo menemani putrinya menuju Busan menaiki kereta.

Awalnya tidak ada hal yang mencurigakan maupun aneh. Semua masih berjalan normal. Sampai ketika ada salah satu orang yang terinfeksi virus zombie justru melarikan diri ke dalam kereta.

Hal tersebut membuat beberapa penumpang ikut tergigit dan terinfeksi menjadi zombie. Akankah Gong Yoo dan putrinya selamat dari serangan zombie?

The Great Battle (2018)

Film berlatarbelakang zaman dinasti Goryeo dan dinasti Tang ini menjadi film Korea terbaik. Pasalnya, banyak pengetahuan sejarah Korea Selatan yang terkandung di dalamnya. Bagi kamu penyuka film bergenre sejarah, wajib menontonnya!

  • Bagikan