banner 325x300

Film Indonesia Terbaik yang Mengandung Nilai Moral di Dalamnya

  • Bagikan
Film Indonesia Terbaik yang Mengandung Nilai Moral di Dalamnya (pinterest)

Berita Film – Semakin hari film Indonesia menunjukkan progress yang bagus. Dari segi kualitas filmnya pun banyak mengalami peningkatan. Hal ini juga didukung dengan banyaknya film Indonesia yang mampu Go Internasional. Tidak hanya Go Internasional dan mendapat banyak penghargaan, tetapi juga mengandung nilai moral hidup yang berharga. Banyak film Indonesia terbaik yang sampai saat ini masih ditonton.

Inilah Film Indonesia Terbaik Dari Berbagai Genre

Orang Kaya Baru (2019)

Film bergenre komedi yang ditulis oleh Joko Anwar ini mengandung banyak nilai moral. Pemeran film Orang Kaya Baru yaitu Lukman Sardi, Cut Mini, Raline Shah, Derby Romero, Fatih Unru.

Sesuai judulnya film ini mengisahkan tentang keluarga yang mempunyai masalah ekonomi yang cukup sulit. Meskipun begitu, keluarga ini tetap harmonis dan rukun satu sama lain.

Ketiga anaknya yang bernama Tika (Raline Shah), Duta (Derby Romero), dan Dodit (Fatih Unru) sering mendapat hinaan. Pada suatu hari mereka semua bercerita pada bapaknya dan mempunyai keinginan untuk menjadi kaya. Agar tidak mendapat hinaan lagi dari teman-temannya.

Namun bapak (Lukman Sardi) memberikan nasehat kepada mereka bahwa menjadi kaya belum tentu cukup. Ketiga anaknya bingung dengan maksud perkataan si bapak (Lukman Sardi).

Hingga ketika si bapak (Lukman Sardi) meninggal. Mereka semua merasa kehilangan dan ibu (Cut Mini) merasa tidak bisa melanjutkan hidup tanpa si bapak. Tiba-tiba datang pengacara pribadi bapak dan beliau bilang bahwa selama ini bapak mempunyai tabungan uang.

Mereka semua kaget dan seketika hidup mereka berubah menjadi orang kaya baru. Namun mereka akhirnya menyadari ada yang hilang semenjak hidup mereka berubah. Apakah itu?

Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan ini merupakan salah satu film Indonesia terbaik yang mampu Go Internasional. Film bergenre horor karya Joko Anwar ini rilis pada September lalu.

Film ini bercerita tentang keluarga yang mempunyai ekonomi yang sulit. Sehingga mengharuskan mereka menjual rumahnya dan berpindah ke desa.

Disisi lain ibu (Ayu Laksmi) menderita sakit yang tidak diketahui penyebabnya. Hingga akhirnya sang ibu (Ayu Laksmi) menghembuskan nafas terakhirnya.

Selanjutnya, demi melanjutkan hidup bapak (Bront Palarae) pergi ke luar kota untuk bekerja. Disinilah kisah horor mereka dimulai, Rini (Tara Basro) dan kedua adiknya didatangi sosok yang menyerupai ibunya.

Habibie & Ainun 3 (2019)

Film ini berdasarkan kisah nyata cinta Presiden Republik Indonesia ke-3 yaitu B.J Habibie. Pemeran film ini yaitu Reza Rahadian, Maudy Ayunda, Jefri Nichol, Arya Saloka, dan lain sebagainya.

Habibie & Ainun 3 merupakan lanjutan cerita dari film seri pertama dan yang kedua. Pada film ini lebih menceritakan tentang kehidupan Ainun.

Berawal dari scene dimana Habibie (Reza) sedang duduk bersama keluarganya. Lalu salah satu cucunya bertanya awal mula Habibie (Reza) bisa bertemu dengan Ainun (Maudy).

Alurnya bisa dibilang maju mundur. Menceritakan bagaimana kehidupan dahulu dan kembali di kehidupaan saat ini. Dari beberapa judul film Indonesia terbaik tersebut, manakah yang sering kamu tonton? DMS

  • Bagikan