Fans Fanatik Bola di Kota Ambon Dihimbau Tidak konvoi

  • Bagikan
Fans Fanatik Bola di Kota Ambon Dihimbau Tidak konvoi

Ambon – Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 kota Ambon mengimbau warga kota Ambon khususnya fans fanatik bola  yang berlaga di Piala Euro 2020/2021 untuk tidak melakukan konvoi di jalan, karena rentan terkena COVID-19, mengingat  pandemi COVID-19 di Ambon belum berakhir.

Juru Bicara Satgas Pengendalian COVID-19 kota Ambon Joy Adriaansz menyampaikan hal ini, menyikapi fenomena konvoi yang dilakukan fans fanatik bola dalam jumlah yang banyak, tanpa penerapan protokol kesehatan.

“Konvoi dengan melibatkan ratusan warga yang turun ke jalan-jalan tanpa menaati protokol kesehatan, dapat membahayakan warga. Untuk itu kami menghimbau warga agar dapat menahan diri bersama keluarga sehingga bisa terhindar dari paparan COVID-19”kata Joy Adriaansz saat di wawancarai sejumlah wartawan di Balaikota Ambon, Selasa (22/06/2021).

Adriaansz menjelaskan, dari grafik yang ada, COVID-19 menunjukan warga terpapar COVID-19 di kota Ambon terbanyak, berusia 21-40 tahun, dan yang paling rentan adalah mereka berusia diatas 50 tahun

“Rata-rata orang yang meninggal di atas 50-an tahun karena itu masyarakat di mintakan untuk selalu berhati – hati”kata Adriaansz.

Bagi warga yang ingin melakukan aktifitas di luar rumah sebaiknya untuk keperluan sifatnya penting saja dengan tetap menjaga jarak (sosial distanting).

“Jika aktifitas yang tidak perlu seperti konvoi yang melibatkan orang banyak tanpa menerapkan protokol kesehatan, harus dihindari dan tidak terlibat untuk ikut-ikutan berkerumun dalam jumlah yang banyak, karena rentang tertular virus”ungkapnya

Joy juga mengingatkan warga yang melakukan aktifitas diluar rumah selalu memakai masker dan setelah kembali ke rumah sebaiknya terlebih dulu membersihkan diri sebelum bertemu keluarga, sehingga seluruh anggota keluarga terutama  agar orang tua tidak terpapar COVID-19. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *