Dukung Percepatan Pemberian Vaksin, Pemkot Ambon Buka Empat Tititk Gerai Vaksinasi

  • Bagikan
Dukung Percepatan Pemberian Vaksin, Pemkot Ambon Buka Empat Tititk Gerai Vaksinasi

Ambon – Pemerintah Kota Ambon membuka empat titik Gerai Vaksinasi untuk mendukung percepatan pemberian vaksin kepada warga kota Ambon. Hal ini dimaksudkan untuk mengurai penumpukan warga penerima vaksin.

Empat titik Gerai Vaksinasi tersebut yakni di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Pattimura Park, Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Poka dan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon.

Pekan Selebrasi Vaksinasi di gelar Pemkot Ambon dalam rangka Peringatan HUT Kota Ambon ke-446  tanggal 7 September 2001, resmi dicanangkan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,Jumat (27/08) pagi bertampat di Tribun Lapangan Merdeka Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wenndy Pelupessy menjelaskan, selain mengurai penumpukan warga di satu tempat juga dimaksudkan untuk memetakan kelompok penerima vaksin.

Gerai Vaksinasi di tribun lapangan merdeka katanya, dikhususkan bagi anak penerima vaksin perdana. Sedangkan Gerai Pattimura Park untuk masyarakat umum termasuk ibu hamil penerima vaksin perdana dan kedua, serta  vaksin moderna untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Demikian halnya di Gerai Kampus Unpatti dengan mempertimbangkan jarak tempuh sehingga dibuka untuk kelompok umum.

Untuk Lansia dipusatkan di Kantor Kejari Ambon yang dilaksanakan pada, Sabtu (28/08).

Pekan Selebrasi Vaksinasi digelar 27 Agustus hingga 2 September 2021 selanutnya dilaksanakan di Puskesmas.

Disebutkan sampai dengan saat ini total warga Kota Ambon yang sudah di vaksin sebanyak 144.010 orang atau 52.56% dari target vaksinasi sebanyak 274.194 orang.

Rincianya antara lain Lansia 11.834 orang atau 48.01%, vaksin anak 3.404 orang atau 10.2% dari target sebanyak 33.322 anak sedangka  Ibu hamil (bumil) baru sebanyak 56 orang.

Dikatakan sejaka Vaksinasi Bumil di lounching pada Jumat,(20/08) sampai dengan hari ini tercatat baru sebanyak 56 orang menerima Vaksin, padahal Pemkot menargetkan sebanyak 9000  Ibu hamil mendapat vaksin.

Wenndy Pelupessy mengakui, tidak tercapainya target pemberian vaksin ibu hamil d karena tidak semua  mendapat persetujuan keluarga untuk di vaksin. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *