Dugaan Korupsi DD dan ADD, Penyidik Kejari Geledah Kantor Negeri Haria

  • Bagikan
Dugaan Korupsi DD dan ADD, Penyidik Kejari Geledah Kantor Negeri Haria

Maluku Tengah, Saparua – Penyidik Kejaksaan Negeri Ambon Cabang  Saparua, melakukan pengeledahan di Kantor Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah Jumat, (19/11/2021).

Kepala Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Saparua Ardy, kepada Tim Matamaluku.com mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk melengkapi bukti-bukti berkas perkara dugaan korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), Negeri Haria Tahun 2018.

Kacabjari mengatakan, pengeledahan dilakukan sesuai surat perintah No Print-53/Q.1.10.1/Fd.1/08/2021. Dirinya memimpin langsung proses penggeledahan tersebut di ruang staf dan ruang bendahara, berlangsung pada pukul 09:00 sampai dengan pukul 10:30 WIT.

“Setelah kami melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka, sehingga, kami melakukan pengeledahan guna melengkapi bukti-bukti dalam pengusutan dugaan korupsi penyalahgunaan DD dan ADD Desa Haria tahun 2018 ,”Kata Ardy.

Ardy tidak merinci dokumen apa saja yang disita dari Kantor Negeri Haria tetapi, namun dokumen tersebut, untuk melengkapi berkas perkara yang dalam waktu dekat akan dilimpahkan ke Pengadilan untuk segera disidangkan.

Dijelaskan dalam kasus ini Kacabjari Saparua telah menetapkan tiga tersangka, diantarnya, MYM, JS dan JM.

Diketahui dalam kasus dugaan penyalahgunaan ADD dan DD Negeri Haria, penyidik Kejaksaan Negeri Ambon Cabang Saparua,  Selasa (29/06/2021) resmi menetapkan tiga tersangka dalam kasus yang merugikan keuangan Negara senilai Rp 2 miliar tersebut. Ketiga tersangka itu adalah, MYM, JS dan JM.

Pengusutan kasus ini berdasarkan laporan masyarakat setempat. Dari laporan itu, ada sejumlah laporan pertanggungjawaban patut diduga terjadi mark up.

Beberapa item yang diduga terjadi mark up diantaranya, pekerjaan lapangan Voly, pekerjaan jalan di lingkungan, pembangunan PAUD, Jambanisasi, Rumah layak Huni, dan pemberdayaan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *