Dufan Hadirkan “Baby Dinosaurus” Untuk Menghibur Pengunjung

  • Bagikan
Dufan Hadirkan “Baby Dinosaurus” Untuk Menghibur Pengunjung

Berita Travel, Jakarta – Demi menghibur pengunjung, Dunia Fantasi (Dufan) salah satu arena yang ada di Taman Impian Jaya Ancol menghadirkan “Baby Dinosaurus” untuk wisatawan yang berlibur di kawasan milik salah satu BUMD DKI itu.

“Baby Dinosaurus” itu akan tersedia sepanjang bulan Maret di kawasan Kids Fantasy Dufan selain untuk menghibur juga memberikan edukasi bagi anak-anak.

“Baby dinosaurus yang menggemaskan dan lucu itu akan hadir setiap hari Sabtu, Minggu dan Senin pukul 13.00 dan 15.00 WIB,” kata Departement Head Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari dalam keterangannya, Kamis.

Ada dua spesies dinosaurus yang dikenalkan di Dufan yaitu T-rex dan juga Triceratops.

Lebih lanjut Rika mengatakan para pengunjung dapat berfoto bersama dengan “Baby Dinosaurus” yang menggemaskan itu namun diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Pengunjung akan memiliki pengalaman baru yang seru berfoto bersama baby Dino di wahana foto experience sebagai sarana edukasi mengenal kelucuan baby dino. Jangan lupa saat berfoto bersama dinosaurus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Rika.

Wahana foto bersama “Baby Dino” di Dunia Fantasi untuk pengunjung selama Maret 2021. (HO/ Dufan)

Bagi keluarga yang ingin berekreasi di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan potongan harga sebesar Rp80.000 untuk tiket Dufan untuk pembelian daring.

Masyarakat dapat membeli tiket lewat www.ancol.com dengan memasukkan kode voucher “AwalBahagia” sebelum memilih metode pembayaran.

Bagi keluarga yang ingin berekreasi di Dufan maupun kawasan rekreasi lainnya yang ada di Ancol, jangan lupa untuk terus terapkan protokol kesehatan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan agar rekreasi di Ancol menjadi aman di tengah pandemi COVID-19 adalah sebagai berikut:

1. Pembelian tiket cashless

Pengunjung dapat membeli tiket Gerbang Ancol dan unit rekreasi secara online melalui www.ancol.com maupun non tunai di gerbang Ancol.

Hal ini dilakukan agar sejalan dengan ketentuan pembatasan kuota pengunjung yang tetap dilakukan di masa PPKM sebesar 50 persen.

2. Penerapan protokol kesehatan 3M

Seluruh pengunjung diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Manajemen Ancol juga menerapkan pembatas jarak pengunjung di seluruh unit rekreasi seperti di kawasan pantai, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol pada jalur antrian dan pertunjukan untuk menghindari adanya kerumunan.

3. Pengawasan Protokol Kesehatan

Manajemen Ancol melakukan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan bersama dengan unsur Satpol PP, Polri, dan juga TNI baik bagi pengunjung, mitra hingga karyawan di Kawasan Ancol.

Patroli serta imbauan diberlakukan, disamping itu pemberian sanksi (kerja sosial atau denda administratif) juga diberikan bagi yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

4. Jam operasional

Selama masa PPKM, terdapat penyesuaian jam operasional yang harus diperhatikan dengan jadwal sebagai berikut:

Pintu Gerbang Ancol: 06.00- 20.00 WIB, Kawasan Pantai: 06.00- 21.00 WIB,

Dunia Fantasi: 10.00- 17.00 WIB,

Ocean Dream Samudra & Seaworld Ancol:10.00 –16.30 WIB. DMS

  • Bagikan