DPRD Maluku Tengah Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Pertamina

  • Bagikan
DPRD Maluku Tengah Gelar Rapat Dengar Pendapat Bersama Pertamina

Masohi – Komisi II DPRD Maluku Tengah kembali menggelar rapat dengar pendapat dengan Pertamina Terminal Masohi dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang berlangsung di ruang rapat Komisi II, Rabu (23/11/2022).

Ada pun hal yang dibahas dalam rapat tersebut yakni, pasokan kuota BBM dari Pertamina ke sejumlah SPBU di Kota Masohi, mengingat setiap hari masih terjadi antrean panjang kendaraan pengisian BBM di SPBU.

Ketua Komisi II DPRD Maluku Tengah Hassan Alkatiri menyebutkan, setidaknya ada beberapa poin kesimpulan yang disepakati anggota Komisi II dan Pertamina.

Komisi II DPRD Maluku Tengah meminta skema waktu pengisian BBM ke SPBU dilakukan lebih awal pada pukul 05:00 WIT, untuk menghindari antrean, selain itu, penertiban kendaraan yang sengaja mengisi ulang BBM dengan modus mengganti plat nomor sesuai temuan pihak kepolisian.

Komisi II DPRD Maluku Tengah juga akan menemui Kementerian ESDM untuk memperjuangkan penambahan kuota BBM baik untuk Dexlite, Pertalite, Pertamax dan Minyak Tanah, karena dilihat dari kuota yang didapat Maluku Tengah dirasa sangat kurang.

Alkatiri juga mengatakan akan melakukan pertemuan dengan Depot Pertamina Wayame untuk menambah kuota BBM di Kecamatan Leihutu, Leihutu Barat, Saparua, Haruku dan Depot Pertamina Seram Bagian Timur (SBT) untuk kuota BBM di wilayah Kecamatan Seram Utara.

Komisi II juga akan memanggil pihak manajemen SPBU untuk membahas antrean panjang kendaraan saaat pengisian BBM.

Ia menegaskan tak ingin kelangkaan ini menghambat kegiatan perekonomian masyarakat yang perlahan bangkit setelah pandemi COVID-19. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *