DPRD Kota Tual Gelar Sidang Paripurna Penutupan Masa Sidang Ke-III

  • Bagikan
DPRD Kota Tual Gelar Sidang Paripurna Penutupan Masa Sidang Ke-III

Tual, Matamaluku.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tual menggelar sidang Paripurna penutupan masa Sidang ke-III dan Pembukaan Masa Sidang ke-I tahun sidang 2023 yang berlangsung di ruang Sidang Utama gedung DPRD Kota Tual, pada Rabu (4/1/2023).

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut dan didampingi Wakil Ketua Ali Mardana dan Fitria Notanubun serta Forkopimda.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge mengatakan, kinerja DPRD Kota Tual saat ini semakin efektif dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya, maupun dalam membangun hubungan kerja dengan eksekutif.

“Hubungan kemitraan yang semakin kokoh dan harmonis, diikuti dengan adanya penguatan-penguatan sebagai penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diamanatkan dalam enam ranperda,” ujarnya.

Mulai Ranperda tentang rencana induk pembangunan Kepariwisataan Kota Tual tahun 2021-2025, Ranperda tentang pokok-pokok pengelolaan keuangan daerah, Ranperda tentang penyelenggaraan bantuan hukum untuk masyarakat, Ranperda tentang pengelolaan zakat di Kota Tual, Ranperda tentang Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ranperda tentang Badan Kesbangpol.

“Seluruh agenda yang ditetapkan sangat penting, karena ke depan regulasi daerah harus berasal dari perencanaan yang tepat dan matang serta pelaksanaan ketat dan berpihak kepada kepentingan masyarakat,” katanya.

Wali Kota berharap, kepada DPRD Kota Tual agar ke depan agenda-agenda yang berhubungan dengan anggaran kiranya dapat diselesaikan tepat pada waktunya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tual Ladatimo Jamlean menyampaikan, ada 18 agenda sidang yang telah ditetapkan oleh DPRD Kota Tual, pada masa sidang ke-I tahun sidang 2023.

Selain itu, Ketua DPRD Kota Tual Hasan Syarifudin Borut, saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan memastikan, pihaknya akan berusaha secara optimal untuk  menyelesaikan sejumlah agenda yang telah ditetapkan di tahun 2023, terutama 6 Ranperda yang diminta oleh Wali Kota Tual.

Turut hadir dalam acara sidang Paripurna Penutupan Masa Sidang ke-II dan Pembukaan Masa Sidang ke-I Tahun Sidang 2023, selain pimpinan dan para anggota DPRD Kota Tual, Wakil Wali Kota Tual, Pimpinan SKPD Lingkup Pemkot Tual, Akademisi, Perwakilan BEM, serta para Kepala Sekolah baik SD, SMP, SMA, SMK se-Kota Tual.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *