DPRD Kota Ambon Gelar Sidang Paripurna Sertijab dan Pidato Perdana Penjabat Wali Kota Ambon

  • Bagikan
DPRD Kota Ambon Gelar Sidang Paripurna Sertijab dan Pidato Perdana Penjabat Wali Kota Ambon

Ambon – DPRD Kota Ambon menggelar Sidang Paripurna Istimewa agenda Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pidato Perdana Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPRD Elly Toisuta turut dihadiri Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno dan mantan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler, berlangsung di ruang rapat utama gedung DPRD Kota Ambon, Rabu (25/5/2022).

Bodewin Wattimena dalam pidato perdanya mengatakan akan melanjutkan program pemerintah kota Ambon yang telah dirancang  oleh mantan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Richard-Syarif) sebelumnya.

Wattimena mengatakan ada 11 prioritas tugas yang akan dilakukan oleh Penjabat Wali Kota Ambon sesuai dengan surat keputusan Gubernur Maluku antara lain penyelenggaraan tugas-tugas pokok pemerintahan.

Memfasilitasi persiapan dan penyelenggaraan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan direncanakan berlangsung secara serentak pada 2024 dan ketiga, melakukan langkah-langkah guna menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara atau PNS.

Dirinya mengakui untuk tugas pemerintahan langkah awal yang dilakukan adalah konsolidasi seluruh OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Dia berharap seluruh OPD memiliki komitmen dan solid untuk melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Gubernur Maluku Barnanbas Orno dalam arahanya meminta penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena agar menjalankan tugas pemerintahan sesuai amanat mendagri yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan secara baik.

Penjabat Wali Kota juga diminta semaksimal mungkin menurunkan angka kemiskinan terutama angka stunting dan mensejahterahkan masyarakan serta pelestarian sumber daya alam.

Pelayanan kesehatan terutama penurunan  angka stunting dan pelayanan pendidikan, masalah sosial juga perlu mendapat perhatian serius Pemkot Ambon kedepanya

Salah satu tanggung jawab penting yang harus menjadi prioritas penjabat Wali Kota yaitu memperbaiki opini disclaimer yang diberikan BPK terhadap laporan keuangan Pemkot Ambon Tahun 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *