Djalaludin Salampessy Lepas 45 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Buru

  • Bagikan
Djalaludin Salampessy Lepas 45 Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Buru

Kabupaten Buru, Namlea – Penjabat Buru Djalaludin Salampessy melepas keberangkatan 45 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Buru pada, Selasa  (21/6/2022).

Untuk 45 Calon Jamaah Haji dilepas di halaman Masjid Agung Al’Buruj dan nantinya akan bergabung dengan CJH Kabupaten lainnya di Ambon untuk selanjutnya diberangkatkan ke Makassar.

Saal melepas para CJH, Penjabat Bupati Djalaludin Salampessy berpesan agar CJH tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan serta berharap pelaksanaan haji ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selain itu, CJH yang berada di Tanah Suci, untuk dapat mendoakan Kabupaten Buru agar senantiasa dilimpahkan keberkahan, kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyrakat.

Dengan bekal ilmu yang telah diberikan saat Manasik Haji oleh Kemenag Kabupaten Buru, dapat diamalkan di Tanah Suci serta selalu disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji yang ditunjuk.

Sementara itum Kabag Kesra Setda Kabupaten Buru Nur Umasugi menjelaskan dalam memperlancar pelaksanaan keberangkatan CJH, Pemkab Buru memfasilitasi anggaran untuk membiayai beberapa item disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

Selain itu juga, pemerintah daerah menyediakan petugas pendamping bagi CJH mulai dari keberangkatan ke tanah suci sampai kepulangan ke Tanah Air hingga daerah asal.

Jumlah CJH Kabupaten Buru, sebanyak 45 orang terdiri dari 18 Laki-Laki dan 27 Perempuan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.