Dispora Kota Ambon Adakan Seleksi Penerima Beasiswa Basket Tahun 2021

  • Bagikan
Dispora Kota Ambon Adakan Seleksi Penerima Beasiswa Basket Tahun 2021

Berita Ambon – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Ambon bersama Vor Maluku mengadakan seleksi penerima beasiswa basket tahun 2021. Program Seleksi dijadwalkan selama dua hari tanggal 6 dan 7 Agustus 2021 di Sport Hall Karang Panjang Ambon

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Richard Luhukay, menyatakan kegiatan ini merupakan buntut kerjasama dengan DBL (Developmental Basketball League) dan Vor Maluku salah satu komunitas muda.

Dijelaskan calon penerima beasiswa adalah usia pelajar tahun 2019. Seleksi diadakan dalam dua tahap yaitu pada tanggal 6 dilakukan seleksi calon penerima dan tahap kedua seleksi penentuan penerima beasiswa.

Bagi mereka yang lulus tahap penentuan memperoleh Beasiswa untuk melanjutkan studi pendidikan di Jakarta atau Surabaya nantinya.

“Komunitas muda Vor Maluku telah menyurati Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Ambon untuk mengadakan kegiatan, Seleksi dilakukan selama dua hari dan yang lulus akan melanjutkan pendidikan di Jakarta atau Surabaya dimana semua Beasiswa ditanggung oleh Vor Maluku” beber Luhukay.

Disebutkan, program Beasiswa merupakan program unggulan Vor Maluku dan DBL dalam bidang pendidikan, saat ini sudah memasuki tahap persiapan seleksi.

Diketahui Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga belum lama ini melakukan  kerjasama dengan Vor Maluku dan DBL untuk pengembangan olahraga bola basket di Kota Ambon. Kerjasama telah direalisasikan pada Maret lalu.

DBL merupakan salah kompetsi liga bola basket tingkat pelajar SMA yang berpusat di Surabaya. DBL banyak melakukan pengembangan kapasitas pebasket tanah air. Tidak hanya pemain, tapi juga pelatih, wasit hingga soal standarisasi lapangan.

Saat ini Kota Ambon  merupakan kota kedua di Indonesia timur yang digandeng DBL untuk pengembangan olehraga Basket. Adanya pengembangan ini sebagai angin segar untuk pertumbuhan olahraga beregu khususnya bola basket di Kota Ambon Manise.

DBL Indonesia dan Vor Maluku juga akan melakukan penandatangan MoU serta Penetapan Kota Ambon sebagai anggota DBL Indonesia di wilayah Indonesia Timur dan Rumah Kolaborasi Vor Maluku. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *