Disperindag Kota Ambon Pastikan Komoditas Pangan Aman Jelang Ramadan

  • Bagikan
Disperindag Kota Ambon Pastikan Komoditas Pangan Aman Jelang Ramadan

Ambon, Matamaluku.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon memastikan stok bahan pokok mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriah bahkan hingga tiga bulan ke depan.

Kepala Disperindag Kota Ambon Sirjhon Slarmanat saat dikonfirmasi Tim Matamaluku.com di Balai Kota Ambon, Jumat (17/3/2023) menjelaskan, stok untuk 15 komoditas di tingkat distributor termasuk stok beras di Bulog aman hingga tiga bulan ke depan.

“Diantaranya adalah beras sebanyak 9.110 ton, gula pasir 1.429 ton, telur ayam ras 85.000 butir, minyak goreng premium dan bersubsidi, mentega, tepung terigu, daging ayam dan daging sapi, termasuk bawang,” ujarnya.

Slarmanat mengakui, menjelang hari besar keagamaan sudah menjadi tanggung jawab Pemerinta Kota (Pemkot) Ambon untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat, karena biasanya menjelang hari besar keagamaan kebutuhan akan meningkat.

“Pemkot Ambon memastikan stok kebutuhan pokok aman, didukung dengan pemantauan yang dilakukan petugas Disperindag untuk memastikan tidak ada kelangkaan yang dapat memicu kenaikan harga,” katanya.

Slarmanat meminta masyarakat tidak perlu takut, apalagi saat ini arus transportasi cukup lancar dari luar daerah, terutama Pulau Jawa yang dilayani empat perusahaan pelayaran untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah ini.

Ia menambahkan, Pemkot juga akan mendatangi distributor penyedia bahan bakar minyak jenis minyak tanah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *