Disperindag Kota Ambon Pastikan Akan Revitalisasi Pasar Mardika

  • Bagikan
Disperindag Kota Ambon Pastikan Akan Revitalisasi Pasar Mardika

Ambon – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Ambon memastikan pertengahan bulan Juni 2021 seluruh lapak pedagang akan di bongkar dan di pindahkan ke lapak – lapak yang di bangun pemerintah untuk revitalisasi pasar Mardika.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Disperindag kota Ambon Sirjohn Slarmanat saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai kota Ambon Kamis 27/05/2021, menyikapi masih banyak pedagang melakukan rutinitas pada seputaran lokasi pasar Mardika.

Ditegaskan Slarmanat, sesuai rencana pada pertengahan bulan Juni seluruh Lapak di lokasi yang akan menjadi tempat revitalisasi pada kawasan pasar Mardika akan di bongkar dan bersihkan dari rutinitas pedagang.

Tugas dan tanggungjawab pemerintah kota Ambon yakni untuk merelokasi seluruh pedagang yang menempati kawasan pembangunan pasar modern dan tugas Disperindag  yaitu melakukan pemberitahuan resmi selama tiga kali kepada seluruh pedagang agar segera mengosongkan lokasi tersebut.

Disperindag kota Ambon akan segera mengirmkan surat pemberitahuan pertama kepada para pedagang yang terdampak revitalisasi untuk secara mandiri meninggalkan lokasi dan menempati lapak – lapak yang telah di bangun pemerintah kota mulai tanggal 26  sampai tanggal 31 Mei.

Kemudian akan disusul dengan pemberitahuan ke dua dimana pedagang diberi waktu selama tiga hari untuk mengosongkan lapak mereka yang di mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 3 Juni, selanjutnya pemberitahuan ke tiga hanya 1 hari yakni tanggal 4 Juni setelah itu petugas memberi kesempatan 4 hari untuk penertiban dan jika masih ada pedagang yang tidak meninggalkan lokasi akan di lakukan penggususran secara tegas sesuai kewenangan.

“Terkait dengan revitalisasi pasar Mardika pemerintah kota punya tanggungjawab itu adalah mempersiapkan lokasi kawasan pasar diantaranya relokasi pedagang, jadi skenario relokasi pedagang itu saat ini sudah di lakukan di mulai dengan pemberitahuan, pemberitahuan itu kita buat tiga kali” Ujarnya.

Lebih lanjut Slarmanat menambahkan dalam waktu dekat tahapan proses lelang revitalisasi akan di lakukan untuk itu seluruh lokasi yang menjadi tempat revitalisasi ini harus clear.

Dirinya meminta pedagang untuk segera meninggalkan lokasi dan menempati lapak pada tiga lokasi yang telah di bangun untuk ditempati yakni pasar Apung, Tantui dan pasar Passo, karena setelah pemberitahuan terakhir proses eksekusi lahan akan di lakukan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *