Disnaker Kota Ambon Terbitkan 1.546 Kartu Pencari Kerja Dalam Sepekan Terakhir

  • Bagikan
Disnaker Kota Ambon Terbitkan 1.546 Kartu Pencari Kerja Dalam Sepekan Terakhir

Ambon – Tercatat seribuan lebih masyarakat yang datang melakukan proses pengurusan kartu pencari kerja pada dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Ambon dalam sepekan terakhir ini, guna melengkapi persyaratan mengikuti test kerja baik di perusahan swasta maupun instansi pemerintah.

Kepala Disnaker Kota Ambon Stiven Patty, saat ditemui diruang kerja pada kantor Disnaker kota Ambon yang berlokasi di Passo pada Rabu, 21/04/2021, kepada tim Matamaluku.com menjelaskan dalam sepekan terkahir ini tercatat, pihaknya telah menerbitkan sebanyak 1.546 kartu pencari kerja untuk warga yang datang untuk membuat kartu tersebut baik warga kota maupun warga dari luar kota yang datang.

Dirinya mengatakan puncaknya kedatangan warga yang datang untuk membuat surat pencari kerja ini terjadi pada hari Selasa 20/04 di mana para petugas harus bekerja hingga tengah malam untuk melayani sebanyak 603 para calon pencari kerja yang datang pada  kantor tersebut.

Patty menerangkan warga pencari kerja yang datang membuat surat ini bukan saja warga yang berdomisili di kota Ambon, tapi ada juga beberapa yang berdomisili di kabupaten lain di Maluku dan tetap di layani oleh petugas.

Dirinya juga meminta kepada seluruh pencari kerja agar pengurusan semua surat administrasi terkait persyaratan pencari kerja, harusnya dapat dilakukan jauh hari,  agar tidak terjadi penumpukan seperti yang terjadi selama beberapa hari terkahir ini di kantor Disnaker kota Ambon.

“Kamis , Jumat , Sabtu sampai Selasa kemarin itu yang terlayani 1.546 kartu pencari kerja , jadi kartu pencari kerja yang sudah kita terbitkan untuk calon pencari kerja itu 1.546 dengan perincian hari Kamis 97, hari Jumat 314, hari Senin 532 dan hari Selasa 603” Ujar Patty.

Terjadinya peningkatan keinginan warga mengurus kartu pencari kerja sebagai persyaratan melamar pekerjaan, membuat pihak Disnaker terpaksa memperpanjang waktu pelayanan hingga melewat ketentuan jam kerja ASN selama Ramadhan, yakni pukul 15.00 WIT karena  petugas yang bertugas untuk membuat surat surat pencari kerja ini, harus melayani puluhan hingga ratusan warga pencari kerja  setiap harinya.

Olehnya itu Patty menambahkan pihaknya menjamin semua warga Kota Ambon yang datang ke Disnaker terlayani, karena seluruh pegawai dan pejabat Disnaker telah berkomitmen bekerja secara ekstra, bahkan hingga larut malam. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *