Disnaker Ambon Telah Terbitkan 2.841 Kartu Pencari Kerja Selama Periode Januari-Mei 2021

  • Bagikan
Disnaker Ambon Telah Terbitkan 2.841 Kartu Pencari Kerja Selama Periode Januari-Mei 2021

Ambon – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Ambon menerbitkan sebanyak 2.841 kartu pencari kerja atau kartu kuning selama periode Januari-Mei 2021 meningkat tajam.

Warga pencari kerja tidak saja dari warga kota Ambon tetapi juga dari daerah lain seperti Maluku Tengah, Buru dan lainnya.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnaker kota Ambon, Rina Silooy menyatakan, sebanyak 2.841 kartu kuning tidak seluruhnya pencari kerja dari kota Ambon tetapi juga dari luar kota.

“Untuk pembuatan kartu kuning sebagai prasyarat kerja, bukan saja dari warga kota Ambon ada juga beberapa warga dari luar kota Ambon seperti kabupaten Maluku Tengah, Buru dan kabupaten lain di Maluku” kata Rina Silooy

Menurutnya, lonjakan pengurusan kartu kuning dimulai terlihat April lalu seiring dengan dibukanya lowongan pekerjaan di RSUP Leimena.

Rina Silooy menambahkan ditengah situasi pandemi COVID-19 seperti saat ini, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat dimana setiap yang datang harus menggunakan masker. Warga yang datang mengurus dokumen pencari kerja dapat terlayani tetapi wajib menyertakan minimal sertifikat kartu telah mendapat vaksin.

Diketahui populasi penduduk Kota Ambon saat ini lebih dari 347.288 jiwa. Dari jumlah tersebut tercatat 28.038 warganya adalah pengangguran.

Puluhan ribu warga kota Ambon yang belum mendapat pekerjaan itu tersebar di lima kecamatan yaitu Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Leitimur Selatan, Teluk Ambon Baguala, dan Kecamatan Teluk Ambon. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *