Dishub Kota Ambon Targetkan Pendapatan Sektor Retribusi Rp18 Miliar Tahun 2022

  • Bagikan
Dishub Kota Ambon Targetkan Pendapatan Sektor Retribusi Rp18 Miliar Tahun 2022

Ambon – Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette menyatakan pihaknya menargetkan pendapatan dari sektor retribusi sebesar Rp18 miliar di tahun 2022, dibandingkan tahun lalu yakni hanya mencapai Rp16 miliar.

“Restribusi bidang Perhubungan di targetkan mencapai  18 miliar di tahun 2022 ini, dengan harapan bahwa pandemic covid 19 ini tidak menggangu aktifitas masyarakat , karena jika pandemic covid masih ada  otomatis aktifitas masyarakat di batasi dan akan memberikan dampak  pendapatan dari bidang Perhubungan,” katanya saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai Kota Ambon, Kamis (17/3/2022).

Ia mencontohkan tempat parkir tidak bisa maksimum, karena aktifitas masyarakat di batasi pada jam–jam operasional.

Selain itu, angkutan kota (Angkot) yang sampai saat ini masih memberlakukan shift-shiftan dan belum di hapus, sangat berdampak pada restribusi terminal, karena para pengusaha angkot meminta relaksasi retribusi terminal dan juga relaksasi izin angkutan.

”Karena dalam sebulan angkot mereka hanya beroperasi dua minggu, ini merupakan kendala pendapatan di bidang perhubungan,” ujarnya.

Sapulette berharap di tahun 2022 ini pandemi COVID-19 tidak lagi separah tahun lalu sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar tanpa di batasi.

Lebih lanjut, Sapulette mengatakan Pendapatan retribusi bidang perhubungan tergantung aktifitas masyarakat dan jika di tahun 2022 pandemi berlalu tentunya pandapatan akan sesuai dengan yang di targetkan Dinas Perhubungan Kota Ambon yakni Rp18 miliar. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *