Disdukcapil Maluku Tengah Terapkan Sistim Jemput Bola Kegiatan Adregasi KIA

  • Bagikan
Disdukcapil Maluku Tengah Terapkan Sistim Jemput Bola Kegiatan Adregasi KIA

Maluku Tengah, Masohi – Masih di bawa standar 50 persen target, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kabupaten Maluku Tengah, menerapkan sistim jemput bola melaksanakan kegiatan adregasi Kartu Identitas Anak (KIA) dan akta kematian di wilayah yang katagori zona hijau pandemic covid 19 di beberapa negeri, desa dan kelurahan di kabupaten itu.

Pantauan Tim Matamaluku.com di lokasi pembuatan KIA di desa Tananahu beberapa waktu lalu petugas yang di tugaskan Disdukcapil untuk membuat KIA terlihat mengumpulkan data untuk pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk).

Bukan saja KIA tetapi juga mendengar keluhan warga, terkait pembuatan adminduk antara lain Kartu Keluarga (KK) dan lainya selanjutnya untuk ditindaklanjuti.

Kepala Disdukcapil Maluku Tengah Nova Anakotta mengatakan, kegiatan adregasi KIA, karena KIA merupakan salah satu indikator yang sedikit lemah.

“Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid 19 Disdukcapil tetap berusaha untuk menaikan angka tersebut dengan turun menemui warga dan membantu melakukan adregasi  dalam pembuatan akan tetapi di lokasi – lokasi yang aman dari pandemi covid 19”kata Nova Anakotta.

Dirinya mencontohkan selain di desa Tananahu petugas juga telah mengunjungi beberapa lokasi seperti di Seram Utara Timur Kobi dan bukan saja pembuatan KIA akan tetapi banyaknya permintaan warga untuk membuat KTP , petugas juga turun dengan mengunakan peralatan of line untuk membuat KTP di tiga kecamatan Seram Utara ini.

Anakotta menambahkan saat ini masih ada 3000 blangko KIA. Pencetakan  akan di lakukan maksimal sehingga target nasional untuk KIA di atas 50 persen dapat tercapai di tahun 2021 Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *