Disdukcapil Kota Ambon Berbenah Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan

  • Bagikan
Disdukcapil Kota Ambon Berbenah Dalam Meningkatkan Kinerja Pelayanan

Ambon – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Ambon komitmen terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan maksimal kepada warga kota Ambon ditahun 2022.

Salah satu yang menjadi prioritas adalah jika ada warga kota Ambon yang meninggal dunia, maka diimbau untuk  langsung dapat membawakan akte kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) di kantor Disdukcapil Kota Ambon yang berlokasi di Belakang Soya, Ambon, untuk diproses.

Kepala Disdukcapil kota Ambon Selly Haurissa, saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di kantornya, Senin (24/1/2022), berharap, masyarakat yang mengetahui ada keluarga, tetangga, ataupun kenalan yang meninggal, bisa diinformasikan pada keluarga yang bersangkutan untuk datang ke Kantor Disdukcapil membawa akte kelahiran dan KK.

Haurissa memastikan, pihaknya akan langsung melakukan proses penerbitan akta kematian, untuk selanjutnya petugas akan mengantarkan ke rumah keluarga korban, jika keluarga korban yang meninggal dunia dapat langsung memasukan akte dan kartu keluarga ke Disdukcapil untuk dilakukan proses.

Ia menambahkan, saat ini, Disdukcapil akan lebih mengoptimalkan pelayanan di tahun 2022 ini guna memastikan warga kota Ambon mendapatkan pelayanan lebih maksimal dan lebih cepat, sesuai arahan yang disampaikan oleh Sekretaris kota Ambon.

Haurissa memberikan contoh, diirnya selaku kepala Disducapil kota Ambon bersama dengan Sekretaris kota Ambon Agus Ririmasse mendatangi langsung rumah kediaman korban yang meninggal dunia dan langsung menyerahkan akta kematian kepada keluarga korban.

Saat ini, Pelayanan terintegritasi telah berjalan pada Disdukcapil kota Ambon di mana jika warga datang mengurus surat–surat administrasi pada Kantor Disdukcapil dapat langsung mendapatkan dengan surat–surat lain.

Selain itu, juga saat pernikahan petugas Disdukcapil yang datang untuk melaksanakan pernikahan akan memberikan surat–surat Administrasi seperti e–KTP, KK, Akta Nikah, bahkan KK dari orang tua Suami maupun istri. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *