Disdukcapil Ambon Mulai Perbaharui data Adminduk

  • Bagikan
Disdukcapil Ambon Mulai Perbaharui data Adminduk

Ambon – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon perbaharui data administrasi kependudukan (Adminduk) berupa pendataan ulang identitas warga dalam rangka pemutahiran database menjelang Pemilukada serentak tahun 2024 di Indonesia.

Kepala Disdukcapil Kota Ambon Selly Haurissa, menjelaskan menjelang Pemilukada yang akan dilakukan secara serempak di Indonesia tahun 2024 Disdukcapil akan mendata kembali warga kota Ambon.

“Pendataan yang dilakukan nantinya melalui RT dan RW, guna memastikan pemutahiran database warga kota yang hingga saat ini belum juga memiliki Surat kelengkapan Administrasi Kependudukan, dikarenakan belum melakukan pengurusan ke Disdukcapil”kata Haurissa di Ambon, Jumat (24/09).

Selain itu juga pendataan ulang warga pada tingkat RT dan RW, guna memastikan jika ada  warga yang telah meninggal, atau warga yang telah pindah alamat dan tidak lagi berdomisili di kota Ambon, tetapi nama mereka masih terdata di database Disdukcapil, Olehnya itu warga harus kembali di data ulang untuk membersikan data base”ujarnya.

Haurissa, memastikan pemutahiran data saat ini sementara dilaksanakan dan direncanakan akan berakhir pada bulan Desember 2021. Dirinya berharap di tahun 2022 mendatang database warga kota Ambon semakin baik dan bersih dan siap untuk mengikuti Pilpres maupun Pilkada serentak yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang .

Dirinya menambahkan dalam melakukan Pemutahiran data Disdukcapil tidak dapat bekerja sendiri, namun menyediakan data induk per desa dan kelurahan dan melalui RT akan melakukan pendataan ulang setiap keluarga pada maisng-maisng RT/RW.

Dirinya berharap adanya dukungan semua pihak termasuk masyarakat dalam melakukan hal tersebut sehingga di tahun 2022 mendatang seluruh database warga kota telah bersih dan dapat mengikuti Pilpres dan pilkada serentak yang akan di laksanakan 2024 mendatang. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *