Dinsos Bersama Satpol PP Gelar Razia Gepeng di Kota Ambon

  • Bagikan
Dinsos Bersama Satpol PP Gelar Razia Gepeng di Kota Ambon

Ambon, Matamaluku.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan razia orang gelandangan dan pengemis (Gepeng), pada Rabu (1/2/2023).

Kepala Dinsos Kota Ambon Nurhayati Jasin saat di wawancarai mengatakan, sebanyak 14 orang gepeng diamankan saat razia di seputaran kolong Jembatan Merah Putih (JMP).

“Mereka yang terjaring rata-rata tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk itu, langsung diamankan di Balai Kota Ambon dan didata oleh Dinsos,” ujar Nurhayati.

Nurhayati menyebutkan, pihaknya tidak menahan para gepeng itu, usai didata dan diberi pembinaan, puluhan gepeng itu kemudian dikembalikan petugas ke tempat tinggal mereka masing-masing.

“Para gepeng yang terciduk terdiri dari satu orang ibu dan tiga orang anak, tiga perempuan dan enam orang laki-laki,” katanya.

Menurutnya, salah seorang gepeng saat didata mengaku dirinya bukan warga Kota Ambon.

Terkait dengan keberadaan para Gepeng yang mulai marak di Kota Ambon, Nurhayati menyatakan pihaknya akan rutin melakukan razia di seluruh wilayah Kota Ambon.

Dari pantauan Tim Matamaluku.com di Balai Kota Ambon, saat  proses pendataan oleh petugas beberapa Gepeng mengakui penghasilan yang didapat dari hasil meminta-minta bisa mencapai Rp300.000 Р500.000 per hari.

Usai didata dan diberi pembinaan para gepeng itu kemudian diantar pertugas Dinsos dan Satpol PP ke alamat tempat tinggal masing-masing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *