Dinkes Kota Ambon Pastikan Vaksinasi Weekend Tetap Digelar di Pusat Perbelanjaan

  • Bagikan
Dinkes Kota Ambon Pastikan Vaksinasi Weekend Tetap Digelar di Pusat Perbelanjaan

Ambon – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy memastikan pelaksanaan Vaksinasi Weekend (Jumat-Sabtu) tetap digelar di pusat-pusat perbelanjaan, selain di Puskesmas dan di Gerai Vaskinasi  yang dibuka Pemerintah Kota Ambon.

“Untuk vaksinasi Weekend setiap Jumat dan Sabtu, tetap dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan, ini untuk memudahakan jangkauan masyarakat”kata Wendy Pelupeesy.

Menurutnya, Vaksinasi Weekend dimaksudkan selain untuk memudahkan jangkauan masyarakat kota Ambon juga untuk mengejar capaian vaksinasi tahap II yang saat ini baru mencapai 44 persen.

Disebutkan, capaian vaksinasi tahap II yaitu untuk siswa 74 persen, lansia 54 persen dan vaksinasi tenaga kesehatan (Nakes) tahap III 38 persen sedangkan ibu hamil baru mencapai 80 orang.

Menurut Wendy kendati selebrasi vaksinasi berakhir 14 Oktober mendatang pemberian vaksinasi tetap dilakukan di puskesmas.

Untuk ketersediaan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Moderna masih mencukupi hingga seminggu kedepan.

Diakui capaian vakisnasi untuk ibu hamil masih sangat rendah. Baru 80 orang Bumil yang mau divaksin.”Kendalanya datang dari lingkungan keluarga, suami, orang tua mertua dan juga kerabat dekat yang tidak memberi izin istri atau saudaranya yang hamil untuk divaksin”ujar Wendy.

Diketahui selebrasi vaksinasi saat ini sementara berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 14 Oktober mendatang. Kendati selebrasi vaksinasi berakhir, Dinkes tetap membuka layanan vaksinasi di Puskesmas yang ada di lima kecamatan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *