Dinkes Kota Ambon Mulai Melakukan Vaksinasi Booster Kepada Lansia dan Komorbid

  • Bagikan
Dinkes Kota Ambon Mulai Melakukan Vaksinasi Booster Kepada Lansia dan Komorbid

Ambon – Petugas vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Ambon mulai melakukan penyuntikan vaksinasi tahap ketiga (Booster) kepada warga lanjut usia (lansia) dan yang memiliki riwayat komorbid (penyakit penyerta).

Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy saat ditemui Tim Matamaluku.com pada Rabu, (19/1/2022), membenarkan vaksinasi Booster sudah dilakukan kepada mereka yang dianggap rentan, diantaranya para lansia dan yang memiliki komorbid,

Pemberian Vaksin tahap ketiga atau Booster ini dikarenakan capaian vaksinais tahap kedua di kota Ambon telah mencapai 60 persen.

Pelupessy mengungkapkan, pemilihan lokasi di Tribun Lapangan Merdeka sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga dikarenakan lokasi tersebut dinilai sangat strategis karena akses menuju lokasi lebih mudah dan cepat bagi warga kota Ambon.

Saat ditanya capaian vaksinasi secara umum, Wendy menyampaikan, untuk vaksinasi tahap pertama sebanyak 94,45 persen warga telah divaksin, untuk tahap kedua 58,6 persen dan jika nantinya vaksinasi telah mencapai angka 60 persen maka direncanakan pada bulan Februari vaksinasi tahap ketiga bisa dilaksanakan untuk umum.

Saat ini, Dinas Kesehatan kota Ambon bersama dengan berbagai stakeholder lainnya, terus berupa melaksanakan sosialisasi dan vaksinasi secara rutin pada sejumlah lokasi dalam kota Ambon guna berupaya memenuhi target capaian vaksinasi. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *