Dinkes Ambon Berikan Sisa Vaksin Untuk ODGJ, Nafsa dan Lansia

  • Bagikan
Dinkes Ambon Berikan Sisa Vaksin Untuk ODGJ, Nafsa dan Lansia

Ambon – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon, berencana memberikan Vaksinasi terhadap Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), Nafsa dan keluarga rentan, di kota Ambon. Kebijakan ini sejalan dengan surat edaran Satgas COVID-19 Nasional Kota Ambon.

Kepala Dinas Kesehatan kota Ambon, Wendy Pelupessy yang dikonfirmasi Matamaluku.com di Balai kota Ambon, Senin 07/06/2021 menjelaskan, stok vaksin cukup tersedia untuk ODGJ, Nafsa dan keluarga masuk kategori rentan.

“Proritas seperti lansia dan juga keluarga rentan merupakan prioritas utama pemerintah untuk lakukan vaksinasi kepada mereka. Ini juga berdasarkan surat edaran yang disampaikan oleh Satgas Pengendalian COVID-19, sehingga stok itu tetap tersedia untuk mereka” kata Pelupessy.

Pelupessy optimistis, pelaksanaan Vaksinasi akan dilakukan pada Kamis, (10/06/2021). Petugas dari Dinkes kota Ambon berencana melakukan vaksin bagi ODGJ dan Nafsa terpusat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Nania Passo, Kecamatan Baguala.

Dirinya memastikan,jumlah stok vaksin yang ada di kota Ambon cukup tersedia dan dikhususkan kepada ODGJ, Nafsa dan Lansia, bahkan beberapa hari kedepan Pemkot Ambon kembali memperoleh tambahan Vaksin dari Pemerintah.

Lebih lanjut dikatakan vaksin yang nantinya didapat akan digunakan untuk vaksinasi tahap pertama bagi OGJD, Nafsa dan Lansia, termasuk vaksin tahap dua bagi masyarakat kota Ambon yang sudah melakukan vaksinasi tahap pertama.

“Untuk dosis pertama Pemkot meminta 10 ribu dosis untuk lakukan vaksin tahap pertama, ini guna melakukan vaksinasi secara bertahap sehingga tidak terjadi kerusakan pada vaksin yang di kirim dan merugikan keuangan negara, lebih baik kita minta dan jika kurang kita minta lagi itu masih di mungkinkan” Jelas Pelupessy. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *