Dinas PUPR Pastikan Pembongkaran Gedung Putih Pasar Mardika Tuntas Dalam Sepekan

  • Bagikan
Dinas PUPR Pastikan Pembongkaran Gedung Putih Pasar Mardika Tuntas Dalam Sepekan

Ambon – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Ambon memastikan pembongkaran Gedung Putih Pasar Mardika, mengunakan dua alat berat untuk mempercepat proses dimulainya revitalisasi pasar tradisional modern Mardika, tuntas dalam sepekan.

Kepala PUPR Kota Ambon Melianus Latuihamallo menyebutkan, PUPR mengarahkan dua eksafator dan satu loder  melakukan pembongkaran serta pembersihan lokasi pasar Gedung Putih Pasar Mardika dan sesuai rencana  dapat diselesaikan satu minggu kedepan.

Lattuihamalo mengatakan, focus utama Dinas PUPR yakni membongkar gedung dan lapak sekaligus membersihkankawasan dari puing – puing bangunan  yang akan di jadikan revitalisasi pasar modern.

“Sebentar sore dua eksafator dikerahkan untuk membongkar gedung sedangkan loder untuk pembersihan, dengan dua eksfator dan satu loder dipastikan satu minggu lokasi ini bersih” Kata Latuihamalo.

Pantauan Tim Matamaluku.com di sekitar lokasi Gedung Putih puluhan personil gabungan TNI/ POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja kota Ambon, mengamankan lokasi pembongkaran, guna memastikan seluruh proses berjalan dengan aman dan lancar.

Beberapa pedagang tekesan tidak mengindakan surat pemberitahuan pengosongan gedung yang dikeluarkan Pemkot Ambon dalam hal ini Dinas terkait, agar PKL dapat melakukan pembongkaran secara mandiri. Hingga batas waktu yang diberikan terlihat PKL sibuk berkemas  mengangkat barang – barang dagangan keluar dari gedung tersebut. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *