Dinas PUPR Kota Ambon Lanjutkan Program Jalan Tanpa Lubang Pada 2023 Mendatang

  • Bagikan
Dinas PUPR Kota Ambon Lanjutkan Program Jalan Tanpa Lubang Pada 2023 Mendatang

Ambon – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon akan kembali melanjutkan program Jalan Tanpa Lubang (JTL) sejumlah ruas jalan di kota Ambon pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas PUPR Kota Ambon Melianus Latuihamallo saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2022) mengatakan, program JTL merupakan lanjutan Dinas PUPR Kota Ambon 2 tahun yang lalu yang sempat tertunda akibat COVID-19 .

“Tahun 2023 akan dibuat ulang program Jalan Tanpa Lubang untuk seluruh ruas jalan khususnya yang menjadi kewenangan Kota Ambon,” ujar Melianus.

Melianus mengakui, kewenangan perbaikan jalan dalam Kota Ambon bukan sepenuhnya milik Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, tetapi ada juga kewenangan Provinsi Maluku maupun Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan di lapangan, Dinas PUPR Kota Ambon selalu berkoordinasi dengan PUPR Provinsi Maluku maupun BPJN Maluku seperti pada ruas Jalan Sultan Hasanuddin yang saat ini sedang dikerjakan.

Ia menambahkan, untuk proses pengaspalan ruas jalan pintu masuk Terminal Mardika, akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

“Dinas PUPR akan melakukan pengaspalan pada pintu masuk menuju terminal A2 Mardika dan dari lorong Citra, menuju Terminal Karpan maupun Terminal Lin V, sedangkan untuk dalam kawasan terminal menjadi tanggung jawab Dinas Perhubungan untuk melakukan perbaikan maupun pengaspalan,” tambahnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *