Dinas Koperasi dan UKM Ingatkan Untuk Segera Gelar Rapat Anggota Tahunan

  • Bagikan
Dinas Koperasi dan UKM Ingatkan Untuk Segera Gelar Rapat Anggota Tahunan

Ambon – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Ambon, Marthin Kailuhu  mengingatkan pengurus Koperasi untuk segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Warning ini disampaikan Kailuhu, mengingat sebagian besar Koperasi yang masih beroperasi di Kota Ambon belum melaksanakan RAT padahal sudah memasuki bulan September.

Berdasarkan data Dinas Koperasi dan UKM Kota Ambon tercatat sebanyak 600 Koperasi, 263 Koperasi  melaksanakan kegiatan, yang rutin melaksanakan RAT kurang lebih 60 Koperasi

“Dari sebanyak 600 Koperasi yang terdata di Dinas Koperasi dan UKM, tercatat masih aktif  sebanyak 263 Koperasi, sementara yang rutin melaksanakan rapat tahunan hanya ada 50 sampai dengan 60 Koperasi”jelas Kailuhu.

Dikatakan, pihaknya telah menyurati Koperasi untuk melakukan RAT sesuai aturan “Rapat rutin tahunan adalah rapat  yang wajib di lakukan oleh setiap koperasi” tegas Kailuhu

Diakui ada Koperasi yang tidak menggelar RAT secara utuh tetapi dari segi pertanggungjawaban pelaporan rutin tetap disampaikan ke Dinas Koperasi dan UMKM.

Disebutkan, bagi setiap Koperasi yang masih aktif dan melakukan rutinitas wajib  RAT dan jika tidak maka Koperasi tersebut masuk kategori tidak aktif.

“Untuk Koperasi yang tidak menjalankan rapat rutin tahunan maupun tidak lagi beraktifitas dapat saja di tutup tetapi untuk di hapus dari data tidak dapat dilakukan oleh Dinas, karena prosesnya dari Kemenkop UKM”Tambahnya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *