Desa Batu Merah, Kel Benteng, Kel Kudamati dan Negeri Passo Penyumbang COVID-19 Tertinggi di Kota Ambon

  • Bagikan
Desa Batu Merah, Kel Benteng, Kel Kudamati dan Negeri Passo Penyumbang COVID-19 Tertinggi di Kota Ambon

Ambon – Dinas Kesehatan Kota Ambon melansir Desa Batu Merah di Kecamatan Sirimau dan beberapa wilayah sebagai penyumbang angka terkonfirmasi tertinggi COVID-19 di Kota Ambon.

Selain Desa Batu Merah, sejumlah wilayah juga berkontribusi seperti Kelurahan Benteng, Kelurahan Kudamati dan Negeri Passo.

Memiliki jumlah penduduk terbanyak, wilayah – wilayah tersebut memberi andil bagi tingginya kasus terkonfirmasi COVID-19 yang saat ini penyebarannya semakin massif.

“Semakin kecil jumlah penduduk di satu daerah semakin kecil juga angka terkonfirmasi COVID-19. Sebaliknya apabila  semakin besar jumlah penduduk dengan pergerakan dan aktifitas warga yang begitu padat di suatu wilayah, sangat berdampak tingginya potensi penularan COVID-19”kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy, di Balai Kota Ambon, Jumat (09/07).

Dikatakannya, Kota Ambon telah kembali zona merah dan masuk level IV penularan covid 19 sekarang ini, sehingga waktu dekat Pemkot menggelar rapat  evaluasi untuk menentukan wilayah – wilayah yang akan menerapkan PPKM Diperketat.

“Untuk wilayah yang penduduk dan jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 cukup tinggi dimana di temukan lebih dari 10 rumah pada satu RT terpapar corona bisa saja wilayaah RT tersebut di  lockdown, ungkap Pelupessy

Pelupessy menghimbau warga kota Ambon tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan 5M, dan tiak melakukan akfitas berlebihan di luar rumah jika tidak diperlukan, demi memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Ambon.

“Aturan prokes diberlakukan semata – mata untuk melindungi warga kota Ambon dari penyebaran COVID-19 yang terus meningkat, olehnya itu warga tetap mematuhi penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M sesuai anjuran pemerintah demi kebaikan bersama”Pintanya. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *