Demo Tenaga Honorer Kesehatan Tuntut Pembayaran Gaji dan Insentif

  • Bagikan
Perawat Demo
Demo Tenaga Honorer Tuntut Pembayaran Gaji dan Insentif

Berita Seram Bagian Barat, Piru – Sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) berstatus honorer di RSUD Piru bersama dengan ratusan pegawai honorer Satpol PP dan Damkar Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan aksi demonstrasi di gedung DPRD Seram Bagian Barat pada Senin, 2 Oktober 2023. Mereka menghadirkan tuntutan kepada DPRD SBB untuk mendesak penjabat bupati SBB, Andi Shandra As’aduddin, agar segera membayarkan gaji dan insentif yang belum mereka terima.

Puluhan tenaga Nakes yang terlibat dalam demonstrasi ini membawa spanduk dan pamflet yang memuat kritik terhadap penjabat bupati yang dinilai belum memenuhi komitmennya dalam membayarkan hak-hak para tenaga medis tersebut. Mereka meminta agar DPRD SBB menjadi lebih responsif terhadap perjuangan mereka yang selama ini merasa diabaikan. Selain itu, mereka juga mendesak DPRD untuk segera merealisasikan janjinya untuk menggunakan hak interpelasi terhadap penjabat bupati terkait kasus ini.

Meskipun Ketua Komisi I dan Sekretaris Komisi II DPRD SBB mencoba mendekati para pendemo untuk mendengarkan aspirasi mereka, namun upaya ini ditolak oleh para demonstran. Mereka hanya bersedia berbicara dengan Ketua DPRD, Abdul Rasyid Lisaholet, yang saat itu tidak berada di lokasi. Para demonstran bahkan menghubungi ketua DPRD beberapa kali namun tidak mendapat respons.

Tidak mendapatkan jawaban dari ketua DPRD, para demonstran memutuskan untuk melanjutkan aksi mereka dengan menuju ke RSUD kota Piru. Setibanya di RSUD Piru, mereka melakukan pemalangan di pintu masuk RSUD sebagai bentuk protes terhadap pemerintah, meminta agar hak-hak mereka yang selama ini tertunda segera dibayarkan.

Selain tenaga Nakes, aksi demo ini juga diikuti oleh ratusan pegawai honorer Satpol PP dan Damkar Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang memiliki tuntutan serupa, yakni pembayaran gaji mereka yang tertunggak pada periode Juni-Agustus 2023. Matamaluku

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *