Dandim 1503 Tual Mengapresiasi Bantuan Bupati untuk Rehabilitasi Makodim

  • Bagikan
Kodim Tual Maluku Tenggara
Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun di Makodim Tual

Berita Maluku Tenggara, Tual  – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tenggara, Eva Eliya Hanubun, Forkopimda, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Malra, menghadiri acara syukuran renovasi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) / 1503/Tual di Langgur pada Jumat.

Acara syukuran dimulai dengan doa yang dipimpin oleh pemimpin agama dari empat golongan, yaitu Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, dan Hindu.

Komandan Kodim/1503, Letkol Inf Kadek Muliarsa, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, serta semua tamu undangan yang hadir. Kadek Muliarsa menyatakan bahwa acara seremonial ini merupakan ungkapan terima kasih dan rasa syukur dari seluruh jajaran Kodim 1503 atas renovasi gedung Makodim sehingga terlihat lebih baik.

“Yang perlu kami sampaikan adalah ucapan terima kasih kepada Pak Bupati Muhammad Thaher Hanubun, karena atas bantuannya maka Kodim ini dapat kami rehab, baik di dalam maupun di luar termasuk bantuan beberapa fasilitas dari beliau, sehingga gedung Kodim terlihat mengalami sedikit perubahan dari sebelumnya,” ungkap Dandim.

Komandan Kodim Kadek Muliarsa juga mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya kepada rekan-rekan prajurit yang turut membantu dalam proses renovasi. Ia berharap agar bangunan yang telah direhabilitasi terus dirawat dan dijaga dengan baik.

“Harapan saya adalah satuan ini tetap terpelihara dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual,” tambahnya.

Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, pada kesempatan tersebut, menyoroti peralihan Kodim/1503 Tual yang akan menjadi Kodim/1503 Maluku Tenggara. Ia mengapresiasi dukungan dari Pengadilan Negeri yang telah memungkinkan perubahan ini.

Bupati Thaher juga meminta dukungan dari TNI-Polri serta tokoh agama dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat untuk mencapai target dan program pembangunan di Maluku Tenggara.

“Dukungan ini sangat penting untuk mendukung kemajuan wilayah kita, dan kita harapkan sinergi yang baik antara pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya. Matamaluku-Antara

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *