Damkar Kota Ambon Menebang Pohon, Antisipasi Dampak Curah Hujan dan Angin Kencang

  • Bagikan
Damkar Kota Ambon Menebang Pohon, Antisipasi Dampak Curah Hujan dan Angin Kencang

Ambon – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Ambon melakukan pemangkasan ranting dan menebang pohon yang dapat mengakibatkan bencana di musim penghujan pada ruas – ruas jalan protokol dan juga pada pemukiman warga pada wilayah dalam kota Ambon.

Kepala Dinas Pemadam dan Penyelamatan kota Ambon Edwin Pattikawa yang turun langsung di lokasi pemotongan ranting pohon pada kawasan Jalan JB Sitanala Senin ( 09/08).

Di wawancara Tim Matamaluku.com Pattikawa mengaku, mengantisipasi dampak curah hujan dan angin kencang yang terjadi di kota Ambon, pihaknya mengevaluasi seluruh pohon yang berpotensi membahayakan warga, baik di jalan maupun di pemukiman penduduk.

Dikatakan, pemangkasan berlangsung selama dua minggu ke depan kata Edwin, karena masih banyak pohon yang harus di tebang, baik di jalan protokol maupun seputaran lingkungan sekolah yang di anggap rawan.

Dijelaskan pemangkasan merupakan kegiatan tahap ke-dua, dimana pemangkasan dan penebangan di dilakukan di 50 titik sesuai dengan permintaan warga maupun  yang ada di ruas jalan yang di anggap rawan .

“Ada sekitar 18 pohon besar yang di tebang di kawasan pemukiman penduduk sementara yang lainya hanya di lakukan pemangkasan, seperti pemangkasan  tahap pertama di ruas Jalan Diponegoro, Jalan Pattimura dan beberapa ruas Jalan utama”katanya menambahkan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *