banner 325x300

Damkar dan PMI Kota Ambon Bagi-bagi Takjil Gratis Untuk Warga

  • Bagikan
Damkar dan PMI Kota Ambon Bagi-bagi Takjil Gratis Untuk Warga

Ambon – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Ambon bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kota Ambon membagikan ratusan paket takjil gratis kepada warga kota Ambon untuk bekal berbuka puasa yang berlangsung di depan Kantor Pemadam Jalan AY  Patty Kota Ambon.

Jhon Ruhulesin Ketua PMI Maluku, yang ikut bersama dalam kegiatan pembagian takjil, saat di wawancarai sejumlah wartawan di lokasi pembagian takjil Jumat 30/04/2021, mengatakan pembagian takjil merupakan makanan sederhana dan kecil, namun yang paling penting bagi PMI dan Damkar yaitu kebersamaan dan solidaritas untuk menopang serta mendukung sepenuhnya basudara muslim dalam menjalani ibadah puasa hingga hari kemenangan.

Gerakan kebersamaan yang dilakukan oleh PMI bersama dengan Damkar dalam bentuk pembagian Takjil gratis di bulan Ramadan menjadi bagian penting dalam membangun kekuatan bersama di kota Ambon tentang arti  solidaritas, dan kebersamaan.

“Saya rasa sebagai ketua PMI Maluku saya menyambutnya dengan suka cita kenapa sebab ini dua organisasi kemanusiaan Bulan suci Ramadan ini menjadi bulan bersama kita untuk kita jalani dan kita menopang sepenuhnya saudara – saudara Muslim dalam menjalani Ibadah puasa” Ujar Ruhulesin.

Sementara Sekretaris kota Ambon  AG Latuheru saat di wawancarai juga  menyatakan umat muslim yang menerima takjil begitu antusias dan sukacita. Hal ini membuktikan begitu besar semangat kebersamaan yang dimiliki oleh warga kota Ambon dan atas nama pemerintah kota Ambon  memberi atensi positif atas kolaborasi PMI dan Damkar.

Pada kesempatan yang sama Kepala dinas Damkar dan penyelematan Edwin Pattikawa mengakui pembagian takjil gratis ini merupakan kali kedua. PMI dan Damkar hadir untuk memberi kedamaian karena kemanusiaan diatas segala-galanya. Pemaknaan itulah diwujudkan lewat penyaluran takjil kepada masyarakat muslim khususnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas untuk bersama menjaga kerukunan umat beragama di Maluku tetap terpelihara, yang harus didorong PMI karena PMI punya kenetralan. Desember lalu saat Natal kita juga berbagi bingkisan dengan anak-anak SMTPI. Artinya siapa saja kita PMI dan Damkar harus hadir untuk melayani warga.

Pantauan Tim Matamaluku.com di lokasi pembagian takjil gratis sekitar pukul terlihat warga yang melintas jalan tersebut baik yang mengunakan roda dua maupun roda empat di berikan takjil gratis langsung oleh Ketua PMI Sekot dan Kadis Damkar berupa makanan dan minuman yang di berikan untuk berbuka puasa. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *