Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas, DKM Gelar Duduk Bacarita Bersama Warga Wailela

  • Bagikan
Dalam Rangka Menjaga Situasi Kamtibmas, DKM Gelar Duduk Bacarita Bersama Warga Wailela

Ambon – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nur Kuraizin mengelar Duduk Bacarita Bersama warga Wailela di lokasi RT 01 RW 13 Wailela Negeri Rumah Tiga kota Ambon.

Kegiatan yang melibatkan para  ketua – ketua RT, tokoh masyarakat  dan tokoh Agama tanpa melibatkan warga ini , semata – mata  untuk menghindari terjadinya  kerumunan sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah pada masa pandemi COVID19 ini.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Nur Kuraizin Rusly saat di wawancarai Tim Matamaluku.com, menyangkut kegiatan duduk bacarita bersama yang di lakukan di balai pertemuan  Wailela Kamis 06/05/2021, menjelaskan persoalan Kamtibmas yang akhir-akhir banyak menimbulkan gejolak yang mulai muncul, walaupun belum sampai pada tingkat yang mengkawatirkan di lingkungan mereka, namun langkah antisipasi harus dilakukan oleh  Dewan Kemakmuran Masjid yaitu membentuk satu forum yang dinamakan duduk bacarita bersama.

Duduk bacarita bersama para ketua RT, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat ini merupakan salah satu antisipasi awal yang di lakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid, mengingat angka kasus seperti pencurian, pencopetan bahkan penjambretan yang terjadi akhir-akhir ini di  lokasi Wailelai  dan sekitarnya di nilai  sudah sampai ke tingkat yang menghawatirkan,  untuk itu pembentukan forum ini di lakukan untuk pencegahan awal.

Dirinya berharap forum ini akan terus berlanjut kedepan, sehingga nantinya jika terjadi masalah ganguan Kamtibmas forum seperti ini di gunakan untuk membahas dan menyelesaikan semua masalah yang terjadi di lingkungan mereka.

“Kami berinisiatif membuat satu forum yang tidak resmi makanya di kasi judul duduk bacarita , karena mengingat masalah kamtibmas yang akhir – akhir ini sudah mulai ada sampai pada tingkat yang mengkawatirkan dan banyak gejolak yang muncul sehingga saya sebagai ketua Dewan Kemakmuran masjid Nur Kuraizin Wailela merasa bahwa harus kita antisipasi dari awal sehingga tibalah forum ini yang tadi di hadiri oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama Wailela” Ujar Rusly.

Selain berbicara mengenai kondisi Kamtibmas yang terjadi di lingkungan mereka,  dalam kegiatan duduk bacarita bersama ini juga ketua Dewan Kemakmuran Masjid, bersama para ketua – ketua RT , tokoh masyarakat dan tokoh agama dari dua agama berdialog menyongsong hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah di mana beberapa ruas jalan akan di jadikan lokasi untuk sholat ID nantinya karena kapasitas Masjid tidak dapat menampung seluruh Jamaah .

Rencana menggunakan beberapa ruas jalan sebagai lokasi pelaksanaan sholat ID, yang dibahas bersama dalam dialog yang diselenggarakan, medapatkan dukungan seluruh RT maupun tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir pada kegiatan tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *