Cuaca Ekstream Melanda Kota Ambon Akibatkan Kerusakan Lampu Lalu Lintas

  • Bagikan
Cuaca Ekstream Melanda Kota Ambon Akibatkan Kerusakan Lampu Lalu Lintas

Ambon – Terjadinya kerusakan lampu lalu lintas (Traffic Lights) di Kota Ambon diakibatkan oleh Cuaca yang ekstrem dalam sepekan terakhir, yang berada pada sejumlah titik dalam kota Ambon dan berdampak pada rutinitas lalulintas yang rawan kecelakaan.

Kepala Dinas Perhubungan kota Ambon Robby Sapulette, saat dimintai tanggapanya terkait rusaknya sejumlah traffic light dibeberapa ruas jalan dalam dalam kota Ambon, membenarkan akan hal tersebut, menurutnya kerusakan hingga tidak berfungsinya lampu lalu lintas akibat kosleting listrik karena cuaca buruk dan berpengaruh rawan kecelakaan.

Dinas Perhubungan kota Ambon, kata Sapulette, saat ini telah berupaya melakukan perbaikan namun dikarenakan peralatan yang dibutuhkan harus didatangkan langsung dari Jakarta sehingga membutuhkan waktu beberapa hari kedepan.

Dikatakannya, saat ini bertepatan dengan momentum memasuki Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, sehingga pemesanan alat untuk perbaikan traffic lights, dari Jakarta lewat agen penyedia akan dikirimkan setelah selesai lebaran nanti.

Oleh karena itu selaku Kepala Dinas Perhubungan kota Ambon menyampaikan permohonan maaf, atas ketidaknyamanan warga kota Ambon terutama para pengendara dalam berlalulintas, dirinya juga memastikan jika nantinya alat yang dipesan telah tiba, maka akan langsung dilakukan perbaikan secepatnya.

Diakui Sapulette, kerusakan traffic light berada pada lokasi persimpangan  jalan AY Patty, Sultan Hairun, simpang AM Sangaji, Benteng Kapaha, jalan Pattimura, simpang Yan Paays dan Said Perintah, dimana tingkat kerusakan juga berbeda yakni ada yang menyala tanpa perubahan warna lampu, ada juga yang tidak menyala sama sekali.

“Pada tanggal 5 pagi kemarin itu kan terjadi curah hujan yang cukup tinggi di sertai dengan petir yang menyebabkan terjadi korsleting pada traffic light dimaksud, sehingga mengalami kerusakan parah, oleh sebab itu Dishub berupaya memperbaiki, cuma peralatanya itu harus kita datangkan dari Jakarta, kami sudah konfirmasi dengan agen distribusi peralatan traffic light itu, tetapi kondisi sekarang ini kan libur lebaran Idul Fitri sehingga tenaga – tenaga mereka sudah pada tidak bekerja oleh sebab itu nantinya setelah Idul Fitri di perkirakan tanggal 20 Mei baru peralatan itu di kirim ke Ambon” Ujar Sapulette.

Lebih lanjut dikatakan Sapulette, Dinas Perhubungan kota Ambon akan menurunkan anggota pada sejumlah jalur jalan yang mengalami kerusakan lampu lalu lintas  guna membantu mengatasi masalah kesembrautan lalulintas akibat tidak berfungsinya lampu lalu lintas, guna memastikan arus lalulintas berjalan lancar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *