Bupati Tuasikal Abua Tinjau Vaksinasi COVID-19 yang Digelar Pemkab Malteng

  • Bagikan
Bupati Tuasikal Abua Tinjau Vaksinasi COVID-19 yang Digelar Pemkab Malteng

Maluku Tengah, Masohi- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar Pemerintah Kabupaten itu di Kantor Bupati Maluku Tengah, Masohi, Kamis (15/07).

Bupati Tuasikal Abua mengungkapkan, antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 kali ini. Masyarakat dari berbagai jenjang usia dan latar belakang mengikuti vaksin yang digelar tidak hanya di Puskesmas, Rumah Sakit tetapi juga di kantor Bupati.

Dikatakan Tuasikal penyelanggaran vaksinasi gratis ini sebagai bentuk percepatan proses vaksinasi di daerah yang terdiri demi memutus rantai penyebaran COVID 19 di Maluku Tengah yang terus meningkat.

Tuasikal berpesan, agar masyarakat tidak perlu takut divaksin. Dengan mengikuti vaksinasi akan meningkatkan kekebalan tubuh.

Pemkab Maluku Tengah katanya, akan berupaya memaksimalkan program vaksinasi hingga di kecamatan dan desa terluar, mengingat wilayah pemerintahan adminstratif Maluku Tengah tidak saja  di Pulau Seram tetapi pulau Badan, PP Lease,haruku dan sebagian di Pulau Ambon.

Bupati menyampaikan apresiasi terhadap antusiasme warga yang ingin mengikuti program vaksinasi ini dan program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah ini bentuk ikhtiar untuk mengatasi wabah COVID-19.

Dalam tinjauan tersebut Bupati juga berdialog dengan warga penerima vaksin dan memberi harapan agar masyarakat mau di vaksin, karena vaksinasi COVID-19, ini merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka untuk melindungi dan memperkuat sistem Kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Tengah, agar senantiasa terus menjaga kedisiplinan dalam mencegah penyebaran COVID-19 dengan tetap mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak serta tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak dapat di pertanggung jawabkan atau HOAX terkait vaksinasi COVID-19, namun mintalah informasi dari saluran – saluran resmi yang dapat di pertanggungjawabkan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *