Bupati Tuasikal Abua Serahkan Paket Bantuan Pemberdayaan ke Leibar

  • Bagikan
Bupati Tuasikal Abua Serahkan Paket Bantuan Pemberdayaan ke Leibar

Maluku Tengah – Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, menyerahkan paket bantuan pemberdayaan kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Leihitu Barat (Leibar).

Paket Bantuan Pemberdayaan yang diserahkan antara lain ketahanan pangan berupa cadangan beras pemerintah daerah dan bantuan usaha mikro bagi masyarakat, diserahkan Bupati Tuasikal Abua, saat mengunjungi di kecamatan itu, Jumat 11 Juni 2021.

Selain itu menyerahkan dokumen kependudukan berupa KTP, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran kepada masyarakat di Dusun Waeyasel, Waiputih dan Walapia, serta berbagai pelatihan dan pembinaan bagi kader-kader PKK, di Kecamatan Leihitu Barat

Bupati Abbua Tuasikal,  dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen penuh untuk terus menggerakan dan mengembangkan berbagai sektor pembangunan demi keberhasilan dan kemajuan daerah.

Disebutkan, berkenan kunjungan di Kecamatan Leihitu Barat, sebagai Bupati dirinya ingin mendapat masukan sekaligus melihat langsung perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di negeri-negeridan dusun di wilayah Kecamatan Leihitu Barat, agar kedepan berbagai program pemerintah daerah dapat diarahkan guna menjawab permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat.

“Hal ini tentunya, semata-mata kami lakukan sebagai bukti komitmen dan kepedulian pemerintah daerah kabupaten Maluku Tengah, untuk dapat selalu membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, serta terus berupaya mendorong peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini terutama dalam menghadapi dampak pandemi virus Corona hingga saat ini,” Kata Tuasikal

Bupati Tuasikal Abua juga mengingatkan, kepada kepala pemerintah negeri maupun pejabat kepala pemerintah negeri, di wilayah kecamatan itu, agar tetap melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggungjawab bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di negeri  masing-masing.

“Terutama menghindari penyalahgunaan keuangan negeri, serta mampu mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersemangat dan tetap produktif membangun ketahanan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada semua stakeholder di daerah itu, selalu bekerjasama, bahu membahu dan memantapkan ikatan kekeluargaan sebagai orang basudara serta terus mengembangkan semangat kebersamaan, dalam pembangunan demi mewujudkan”Maluku Tengah Yang Lebih Maju, Sejahtera dan Berkeadilan, Dalam Semangat Hidup Orang Basudara.

Dalam rangkaian kunjungan di Leihitu Barat Bupati beserta Ketua TP-PKK Maluku Tengah, Hj.Amien Ru’ati Tuasikal, Ketua Dharma Wanita Ny. Ana Sahubawa, mengikuti acara penamatan siswa TK Pembina Negeri Alang, serta meninjau kegiatan pelayanan KB. berupa pemasangan implan dan suntik KB di Puskesmas Pembantu Negeri Alang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *