Bupati Tuasikal Abua Kukuhkan Paskibraka Maluku Tengah Tahun 2022

  • Bagikan
Bupati Tuasikal Abua Kukuhkan Paskibraka Maluku Tengah Tahun 2022

Maluku Tengah, Masohi – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2022.

Upacara pengukuhan kepada 36 anggota Paskibraka terpilih dari berbagai daerah sekolah di Kabupaten Maluku Tengah itu digelar di Baileo Ir. Soekarno, Kota Masohi, Senin (15/8/2022) malam.

Suasana khidmat begitu terlihat pada acara pengukuhan yang ditandai penyematan lencana. Suara serentak dan kompak “siap, bersedia” terdengar dari dalam Baileo yang keluar dari para anggota Paskibraka.

Suara lantang itu bagian proses upacara pengukuhan ketika Bupati membacakan Ikrar Putra Indonesia serta ritual mencium bendera Sang Saka Merah Putih oleh masing-masing anggota Paskibra.

Kepada 36 anggota Paskibraka Maluku Tengah tersebut akan bertugas pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-77, di Lapangan Nusantara pada 17 Agustus 2022.

Paskibraka akan terbagi dua, sebagian bertugas pada upacara pengibaran bendera, dan sebagian lagi saat upacara penurunan bendera sore harinya.

Sebelum pengukuhan Bupati Tuasikal Abua menyampaikan pengantar pengukuhan. Pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibraka berjiwa ksatria, satu perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab, rela berkorban untuk Ibu Pertiwi, Tanah Air Indonesia.

Dalam upacara peringatan kali ini, Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh tamu undangan lainnya diwajibkan mengenakan pakaian tradisional Maluku.

Pengukuhan Paskibra itu sendiri dihadiri seluruh unsur Forkopimda serta para Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD). Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *