Bupati Maluku Tengah Pimpin Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

  • Bagikan
Bupati Maluku Tengah Pimpin Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Maluku Tengah, Masohi – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua bertindak selaku inspektur upacara peringatan detik-detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021, berlangsung di halaman Kantor Bupati, Selasa (17/8).Bupati Maluku Tengah Pimpin Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI

Upacara dilaksanakan tepat saat detik-detik proklamasi pada pukul 10.00 WIT. Upacara digelar dengan tetap menaati protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yakni Letnan Infrantri Wisman Kadir Dari Batalyon 731 Kabaressy

Sementara itu Ketua DPRD Maluku Tengah , Fatza Tuankotta membacakan teks proklamasi.

Peserta upacara yang berasal dari aparat TNI/Polri, siswa sekolah dan ASN diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak dalam barisan.

Petugas paskibraka yang biasanya berjumlah 54 orang dibatasi. Putri Ch Wattimena mendapat tugas membawa  bendera . 3 petugas pengibar bendera dengan gagah berhasil menaikkan bendera merah putih sampai ke ujung tiang.

Hingga upacara memperingati kemerdekaan Indonesia selesai, semua proses berjalan dengan lancar dan khidmat.

Bupati Maluku Tuasikal Abua usai upacara, saat di wawancarai sejumlah media, mengajak warga Maluku Tengah mengisis kemerdekaan dengan karya nyata untuk kepentingan bangsa teristimewa kemajuan Kabupaten Maluku Tengah

Dikatakan dalam mengisi kemerdekaan, pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan terus berupaya mengedepankan kualitas penyelenggaraan pembangunan sektor  pendidikan, kesehatan, pengembangan dunia usaha, ketahanan  pangan, penanggulangan kemiskinan, infrastruktur serta pengembangan wilayah.

Tuasikal mengajak seluruh komponen masyarakat  untuk terus berkarya, memberikan sumbangsih pkiran dan tenaga demi kemajuan Pamahanu Nusa lebih baik.

Dia juga mengingatkan warga Maluku Tengah, makin mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta solidaritas dalam bingkai “Pela Gandong” untuk menghindarkan diri dari upaya provokosi dan isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Hadir pada upacara detik-detik Proklamasi HUT RI ke-76, yakni Wakil Bupati Marlatu Leleury,Pimpinan dan dan anggota DPRD Maluku Tengah, Kapolres, Dandim 1502 Masohi, Dan POM, Dan Yon 731 Kabaressy,  Dan Brimob Maluku Tengah, serta kepala OPD Lingkup Pemkab Setempat. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *