Bupati Malteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Leihitu Barat

  • Bagikan
Bupati Malteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Leihitu Barat

Maluku Tengah, Leihitu – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, melakukan kunjungan kerja di tiga Kecamatan di Pulau Ambon, yang masuk wilayah adminsitrasif Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.

Kunjungan dimaksud untuk memantau dan memastikan pelaksanaan Vaksinasi massal di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Kecamatan Salahutu kepada warga di tiga wilayah Kecamatan itu berjalan lancar.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati didampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Maluku Tengah, Hj Amien Ruati Tuasikal bersama Kepala OPD Lingkup Pemkab Setempat.

Bupati Tuasikal disela-sela kunjungan, kepada Tim Matamaluku.com mengatakan kegiatan Vaksinasi massal tidak saja kepada warga di Kecamatan itu tetapi juga menyasar anak usia 12-17 tahun.

Pemberian vaksin anak di Kecamatan Leihitu Barat terpusat di SMA Negeri 14 Negeri Hatu.

Dikatakan pelaksanaan vaksin anak usia 12-17 tahun secara keseluruhan akan dilakukan disemua untuk diikuti dengan sosialisasi kepada orang tua siswa sebelum diberlakukannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Bupati Tuasikal berharap, semua pihak turut menyukseskan program pemerintah untuk menekan potensi penularan COVID-19 melalui pemberian vaksin.

Dikatakan Tuasikal Vaksin aman, sehingga ia menghimbau warga di Maluku Tengah khususnya di  Kecamatan itu  agar mau divaksin sehingga tercipta Herd Immunity.

Tuasikal menambahkan akan memperketat pemberlakuan wajib vaksin bagi warga pelaku perjalanan baik ke Ambon maupun ke daerah lain di Maluku. Bagi warga yang belum vaksin tidak dizinkan melakukan perjalanan.

Pos Terpadu COVID-19 lintas wilayah juga akan ditempatkan perbatasan Maluku Tengah – Ambon yakni di Desa Hatu Kecamatan Leihitu Barat dan di telaga Kodok yang berbatasan dengan Kecamatan Teluk Ambon termasuk di batas Kecamatan Salahutu berbatasan dengan Teluk Ambon Baguala.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga mengapresiasi animo warga yang hadir untuk menerima vaksin cukup tinggi. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat sudah mulai menyadari betapa pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan COVID-19.

Tuasikal juga menghimbau kepada warga di Kecamatan itu untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksinasi  agar tetap terhindar dari paparan COVID-19.

Bersamaan kunjungan kerja  di Kecamatan Leihitu Barat, Ketua TP-PKK bersama Bupati Maluku Tengah,  Tuasikal Abua menyerahkan bantuan tambahan Pagu anggaran ADD untuk lima  Negeri di Kecamatan Leihitu Barat dengan rincian, Negeri Larike Rp18.465.000, Negeri Wakasihu Rp17.064.000, Negeri Allang Rp17.692.000, Negeri Liliboy Rp16.207.000 dan Negeri Hatu sebesar Rp17.955.000

Bantuan lainnya juga diserahkan Bupati bersama Ketua TP-PKK yakni bantuan 45 paket sembako bagi anak yatim serta  penyerahan dokumen kependudukan kepada warga kecamatan setempat.

Selanjutnya untuk Bantuan Pemerintah Bagi Usaha Mikro juga diberikan bagi sembilan orang penerima masing-masing menerima Rp 1.200.000.

Untuk Kecamatan Leihitu Barat penerima BPUM dari Pemerintah terhitung sampai dengan September 2021 adalah sebanyak 520 orang dengan total sebesar 624.000.000 (enam ratus dua puluh empat juta rupiah). Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *