Bupati Malteng Resmikan PLTD PT PLN Pulau Rhun, AY dan Hata

  • Bagikan
Bupati Malteng Resmikan PLTD PT PLN Pulau Rhun, AY dan Hata

Maluku Tengah, Banda – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua Bersama manager PT PLN Maluku dan Maluku Utara meresmikan PLTD PT PLN (Persero) Pulau Rhun, Pulau AY dan pulau Hata yang bertempat di Negeri Administratif Pulau Rhun Kecamatan Banda kabupaten Maluku Tengah.

Tuasikal dalam sambutan sebelum meresmikan PLTD PT PLN (Persero) untuk tiga Pulau  tersebut di negeri Administrasi Pulua Rhun  Sabtu 24/04/2021, menjelaskan selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Maluku Tengah, Dirinya  mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya peresmian dan  mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku-Maluku Utara dan Manager Unit Pelaksana Ambon serta semua pihak yang telah berhasil mengoperasikan Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel pada tiga pulau tersebut.

Bupati mengatakan dengan peresmian PLN ini membuktikan komitmen pemerintah dalam menjawab berbagai tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap ketersediaan tenaga listrik dalam rangka meningkatkan kesejehteraan masyarakat secara adil dan merata.

Tuasikal berharap semoga dengan di resmikannya Unit Pembangkit Listrik Tenaga Diesel pada Pulau Ay, Pulau Rhun dan Pulau Hatta, maka ketersedian listrik dapat terpenuhi bagi masyarakat guna menunjang kegiatan perekonomian masyarakat kedepannya. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat, Dirinya mengingatkan untuk selalu dapat berhati-hati dalam menggunakan listrik, sehingga dapat meberikan manfaat  bagi masyarakat setempat.

“Berkenaan dengan peresmian unit pembangkit listrik tenaga disel dan pelayanan listrik di desa yang di laksanakan saat ini maka selaku pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tengah saya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya peresmian ini” Ujar Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

Sebelum mengakhiri sambutanya Tuasikal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pihak PLN yang telah bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam upaya bersama untuk pemenuhan kebutuhan pelayanan listrik di daerah ini. Kiranya dengan penyalaan listrik bersama ini dapat mempercepat pembangunan dan menumbuhkembangkan kegiatan perekonomian warga demi mendukung peningkatan  kesejahteraan masyarakat di kabupaten Maluku Tengah khususnya di Kecamatan Banda. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *