Bupati Malteng Ingatkan KPN Jalankan Tugas dan Tanggung Jawab Dengan Baik Sesuai Amanah

  • Bagikan
Bupati Malteng Ingatkan KPN Jalankan Tugas dan Tanggung Jawab Dengan Baik Sesuai Amanah

Maluku Tengah, Masohi – Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, meminta kepala Pemerintahan yang dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan baik sesuai amanah. Keputusan yang diambil oleh seorang kepala Pemerintahan  harus selaras dengan ketentuan perundangan yang berlaku demi memajukan masyarakat dan negeri.

Hal ini disampaikan Tuasikal Abua,  saat pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan delapan Kepala Pemerintah Negeri (KPN) dan enam Penjabat KPN, berlangsung di Baileo Soekarno, Sabtu (21/08).

Tuasikal menekankan pentingnya melakukan terobosan inovatif, sehingga berdampak bagi penyelenggaraan pelayanan publik yang lebih baik.

Perumusan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat juga perlu diprioritaskan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat menuju kemandirian di masing-masing negeri.

Tuasikal juga mengingatkan pentingnya pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sesuai mekanisme yang berlaku untuk menghindari terjadinya  penyimpangan.

Khusus kepada enam Penjabat Kepala Pemerintah Negeri, Tuasikal mengingatkan agar dapat memaksimalkan masa jabatan selama enam bulan untuk mempersiapkan pelaksanaan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri yang definitif, secara cepat dan lancar.

Pada kesempatan yang sama Bupati berharap komponen masyarakat di Bumi Pamahanu Nusa, dapat membangun kerja sama yang baik, demi kemajuan pembangunan di Maluku Tengah.

Dirinya meyakini, KPN maupun Pejabat KPN yang dilantik, mampu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan yang diemban dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di negeri masing-masing.

Sementara itu Kepala Pemerintah Negeri Asilulu, Kecamatan Leihitu, Mohammad  Risad  Fahlevi Ely, dikonfirmasi usai dilantik menyatakan, program prioritas pembangunan bertumpu pada optimalisasi program pengembangan tatanan adat istiadat negeri itu yang hampir punah demi mempersatukan warga Asilulu, serta pemberdayaan masyarakat dan pembangunan phisik di negeri yang dipimpinnya.

Dirinya juga berharap masyarakat dapat bersinergi dalam membangun Asilulu yang lebih.

Delapan Kepala Pemerintahan Negeri  yang dilantik yaitu, KPN Telutih Baru, Tamsir  Singgih  Tehuayo, KPN Asilulu Mohammad  Risad  Fahlevi Ely, KPN Seti Janis  Neil  Edwin  Aitonam, KPN Administratif Hatuhenu, Bennone  Maollo, KPN Soahuku, Salmon. W. Tamaela, KPN Administratif Samal, Irma  Rahayu, KPN Waitonipa, Miswandi dan KPN Mamala, M. Ramli  Malawat.

Enam Pejabat KPN yang dilantik yaitu, Pj KPN Liang  Boki  Neniwati  Seipala,  Pj KPN Tulehu, Hasan  Res  Lestaluhu, Pj KPN Suli AM  Ohorella, Pj KPN Tengah-Tengah  Raipatty  Hino  Tuharea, Pj KPN Tial Abubakar  Tuarita, Pj KPN Sahulau  ST. Polnaya, Pj KPN Haruru  Agnes  J  Manuhutu dan Pj KPN Administratif Kobi, Asrul Wajo.

Pelantikan baik KPN maupun PJ KPN dihadiri, Anggota DPRD Maluku Tengah, Pimpinan Teras dan  Kepala SKPD Lingkup Pemda setempat juga keluarga, Kepala Soa dan Saniri masing-masing negeri setempat. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *