Dalam Rangka Penataan Kawasan Perkotaan, Bupati Halbar Tinjau Sejumlah Lokasi

  • Bagikan
Dalam Rangka Penataan Kawasan Perkotaan, Bupati Halbar Tinjau Sejumlah Lokasi

Berita Maluku Utara, Jailolo – Bupati Halmahera Barat, James Uang meninjau sejumlah lokasi yang menjadi sentral pusat kota Jailolo dalam rangka penataan kawasan perkotaan, Kamis (18/03/2021).

Dalam peninjauan tadi Bupati James Uang, didampingi Sekretaris Daerah Syahrir Abdul Radjak, Ketua Percepatan Penataan Kota Jailolo H Abdjan Sofyan serta sejumlah pimpinan SKPD.

Peninjauan dimulai dari area FTJ untuk melihat langsung kesiapan lokasi penataan taman kota, dilanjutkan ke RSUD Jailolo untuk melihat kesiapan dalam peningkatan fasilitas kesehatan, terakhir di area Sasadu yang nantinya dijadikan sebagai areal olahraga.

James Uang mengatakan, ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah Halbar untuk mendiahi Halbar lebih baik.

“Ini sudah menjadi mimpi saya bersama wakil bupati, agar Jailolo memiliki tata kota yang bagus sehingga orang dari luar kabupaten lain pun tahu bahwa ternyata Halbar itu bagus wajah kotanya, jangan kita kalah bersaing jauh dari kabupaten lain,” kata James.

Dari penataan kota ini katanya banyak manfaat yang bisa diambil, tidak hanya menjadikan kota bagus, tapi juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kalau sudah ditata maka akan ramai, sehingga masyarakat yang profesinya jualan maka dipastikan akan ada peningkatan ekonomi mereka yang semakin membaik,” ujar Bupati James. DMS

  • Bagikan