Bulan Suci Ramadan Jadi Berkah Untuk Para Pedagang Peci Musiman

  • Bagikan
Bulan Suci Ramadan Jadi Berkah Untuk Para Pedagang Peci Musiman

Ambon – Para pedagang musiman yang berjualan berbagai jenis perlengkapan Muslim mengaku meraih keuntungan yang cukup signifikan saat berjualan di bulan Suci Ramadan tepatnya di depan Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

Pantauan Tim Matamaluku.com di depan Masjid Raya Al Fatah Ambon lokasi yang di jadikan tempat para penjual musiman perlengkapan Muslim pada  Jumat 16/04/2021, terlihat para penjual yang berjualan di sepanjang pintu masuk Masjid yang kebanyakan dari mereka menjual berbagai macam perlengkapan sholat seperti Peci, sarung, sejadah, tasbi,  dan busan muslim lainya, terlihat sebuk melayani pembeli yang datang berbelanja.

Kebanyakan pedagang  yang berjualan adalah mereka adalah pedagang musiman yang hanya berjualan pada saat moment Ramadhan, dengan  mengunakan tenda dan ada juga mengunakan mobil, mereka mengaku berjualan di bulan Ramadhan memberikan  keuntungan cukup signifikan setiap harinya.

Gafur Toisuta salah seorang pedagang musiman yang telah tujuh tahun berjualan, pada setiap bulan suci  Ramadan di depan kompleks Masjid Raya Al Fatah, saat di wawancarai,  mengatakan sejak hari pertama berpuasa Ia bersama rekan – rekan penjual lainya telah menempati lokasi depan Masjid ini untuk berjualan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Gafud yang menjual berbagai macam peci ini mengaku pendapatan mereka cukup lumayan walapun ditengah kondisi pandemi , tetapi setiap hari selama Ramadhan banyak yang datang berbelanja, teruatam pada saat pelaksaan sholat Jumat, Dirinya  mengaku biasanya pendapatan mereka cukup meningkat karena  banyak orang yang membeli peci sebelum masuk untuk mengikutu Sholat di Masjid Raya Al-Fatah.

“Kalau di sini ramai tergantung masyarakat yang datang , kalau hari Jumat seperi ini ya lumayan banyak yang beli” Ujar Gafur.

Peci yang di jual oleh para Penjual musiman di bulan suci Ramadhan pada  depan kompleks  Masjid Raya Al-Fatah dengan kisaran harga bervariasi tergantung kualitas barang  dan jenis peci yang di jual  yakni pada kisaran Rp.10.000 sampai dengan harga Rp.75. 000 .

Bukan hanya berbagai jenis peci akan tetapi beberapa perlengkapan sholat lainya juga di jual para pedagang musiman ini dengan harga terjangkau, seperti tasbi, sajadah busana muslim, sarung, mukenah dan sorban termasuk wangi-wangian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *