BPKAD Sensus 450 Ribu Aset Milik Pemkot Ambon

  • Bagikan
BPKAD Sensus 450 Ribu Aset Milik Pemkot Ambon

Ambon – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kota Ambon saat ini sementara melakukan sensus kepada sebanyak 450.000 aset barang daerah milik pemerintah kota pada seluruh kantor – kantor milik pemerintah kota Ambon .

Kepala BPKAD Kota Ambon Apries Benel Gaspersz saat di wawancarai Tim Matamaluku.com di Balai kota Ambon, (Selasa 14/09) menjelaskan, sejak akhir Juli lalu, BPKAD telah melakukan pendataan terhadap 450 . 000 aset barang daerah kota Ambon .

Pelaksanaan sensus diperkirakan selesai Desember 2021 mendatang, diharapkan menjadi bahan penilaian opini terhadap pemeriksaan keuangan di tahun 2022.

Apries menjelaskan seluruh aset daerah milik Pemkot Ambon akan di data di semua kantor baik itu yang digunakan di ruangan termasuk kendaraan dinas roda dua dan empat yang sementara dioperasikan.

Dikatakan Seluruhnya akan disensus baik yang digunakan, rusak hingga hilang sekalipun akan ikut di data.

“Kendaraan yang rusak baik roda dua maupun kendaraan roda empat yang di tinggalkan begitu saja baik yang ada pada kantor atau rudak dan terparkir di pinggiran jalan, ini semua akan ditarik dan didata”jelasanya.

Bagi pemilik kendaraan plat merah yang mengaku sebagai pemilik pribadi, harus menyertakan bukti pelelangan permohonan untuk pemutihan.

Apries menambahkan sensus yang di lakukan oleh BPKAD kota Ambon ini sebenarnya di lakukan pada tahun 2020 yang lalu akan tetapi pandemic covid 19 sehingga sensus ini di tunda

“Ini rekomendasi di tandatangani Walikota Ambon Richard Louhenapessy,  untuk segera melakukan sensus guna mengetahui seluruh  asset milik Pemerintah kota Ambon baik yang masih dapat di gunakan maupun tidak”ujarnya menambahkan. Matamaluku.com

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *