BKSDM Terbitkan Surat Edaran Larangan Cuti Untuk ASN

  • Bagikan
BKSDM Terbitkan Surat Edaran Larangan Cuti Untuk ASN

Maluku Tengah – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah lewat Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM), melarang dan tidak memberikan surat izin larangan cuti kepada Aparatur Sipil Negara (ASN)  melakukan cuti di tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021 bagi seluruh ASN di lingkup Pemda Maluku Tengah.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh  kepala BKPSDM  Maluku Tengah Siti Soumena saat di wawancarai di Kantor Bupati Malteng Rabu 21/04/2021.  kepada Tim Matamaluku.com, Soumena  menjelaskan pada prinsipnya mudik pada saat jelang hari raya  Idul Fitri 1442 Hijriah  tidak di izinkan sejak tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, kepada seluruh ASN yang bekerja pada kantor – kantor pemerintahan di kabupaten Maluku Tengah.

Dirinya menegaskan untuk itu dalam mencegah ASN melaksnakan mudik, maka BKPSDM tidak mengeluarkan izin cuti kepada ASN sekalipun cuti tahunan, pada awal – awal bulan Mei sebelum tanggal pelarangan izin cuti, berdasarkan surat edaran MenPan RB dan Mendagri,  yang telah dikeluarkan sebgai acuan pada setiap daerah di Indonesia.

Soumena mengatakan untuk menindak lanjuti surat edaran larangan cuti yang di keluarkan oleh  MenPan RB dan Mendagri,  maka BKPSDM telah menindaklanjutinya dan telah menyiapkan draf dan surat edaran yang akan di edarkan ke seluruh ASN yang bertugas pada kantor – kantor pemerintah kabupaten Maluku Tengah dan saat ini  hanya menunggu di sahkan melalui tanda tangan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

“Mudik tidak boleh di lakukan sejak tanggal 6 sampai dengan 17 dengan demikian mencegah jangan sampai terjadi mudik di muka itu kita larang juga tidak ada memberikan cuti sesuai dengan surat edaran , jadi cuti juga tidak di berikan kepada mereka – mereka yang mengajukan cuti di awal tanggal 6” Ujar Soumena.

Lebih lanjut Soumena mengingatkan kepada seluruh pejabat yang berwenang juga tidak boleh memberikan izin kepada ASN yang akan mengajukan cuti pada waktu – waktu yang telah di sampaikan lewat surat edaran tersebut.

Dirinya Menamabahkan surat cuti hanya dapat di keluarkan  bagi ASN yang cuti untuk bersalain, sakit yang tidak bisa di elahkan dan hal lain yang sifatnya mendesak, selain dari hal yang disebutkan diatas maka tidak diberi izin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *